Hari Kedua, Ketua Pramuka Jatim Blusukan ke Camp Jambore, Disambut Meriah Setiap Kontingen

Jurnalis: Sutejo Rc
Editor: Naufal Ardiansyah

3 Oktober 2023 08:13 3 Okt 2023 08:13

Thumbnail Hari Kedua, Ketua Pramuka Jatim Blusukan ke Camp Jambore, Disambut Meriah Setiap Kontingen Watermark Ketik
Ka Kwarda Jatim Arum Sabil beserta jajaran pengurus dan andalan berkunjung ke camp-camp peserta Jambore Daerah. (Foto: Sutejo Rc/Ketik.co.id)

KETIK, TUBAN – Ketua Kwartir Daerah Arum Sabil blusukan ke camp-camp peserta Jambore Daerah di hari kedua (3/10/2023). Kunjungannya disambut meriah setiap kontingen dari masing-masing kwartir cabang yang ada. 

Kak Arum Sabil didampingi beberapa pengurus Kwarda dan Kepala OPD Pemprov Jatim, di antaranya Kak Suyatno Ketua Harian, Kak Hadi S, Kak Hadi W (Kasatpol PP), Kak Hilmy (Kepala Inspektorat), Kak Indy (Kadis Peternakan), Kak Andy (Kepala Setwan), Kak Kia, Kak Adie dan beberapa pengurus serta beberapa andalan lainnya. 

Mereka menyempatkan mengunjungi semua kontingen baik yang ada di Kecamatan Wana Putra dan Wana Putri.

Sambutan yel-yel dari masing-masing peserta cukup beragam dan meriah ditambah lagi ucapan selamat datang kakak secara bersambung dari kontingen satu ke kontingen lainya, sehingga suasana di masing tenda peserta cukup meriah. 

Foto Ka Kwarda beserta jajaranya foto bersama di camp peserta (foto: Sutejo Rc/ketik.co.id)Ka Kwarda beserta jajaranya foto bersama di camp peserta (foto: Sutejo Rc/ketik.co.id)

Bahkan semua peserta mempersilakan untuk masuk dan menyambut dengan berbagai hidangan khas daerah masing-masing, dan meminta foto bersama. Tentu dengan senang hati KaKwarda yang memang suka dekat dengan anak-anak selalu melayani. 

Seperti di kontingen dari Kwarcab Banyuwangi mereka berfoto bersama di depan camp, juga di kontingen Kabupaten Blitar diminta untuk foto dalam camp begitu di setiap kontingen.  

Menut Harjito pendamping kontingen putra Kabupaten Blitar, kunjungan KaKwarda langsung ke tenda memiliki dampak positif yang cukup besar.

Foto KaKwarda Pramuka Jatim Kak Arum Sabil didampingi Kepala OPD Pemprov Jatim dan Jajaran Pengurus Kwarda berbincang santai dengan peserta Jambore di Camp. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)KaKwarda Pramuka Jatim Kak Arum Sabil didampingi Kepala OPD Pemprov Jatim dan Jajaran Pengurus Kwarda berbincang santai dengan peserta Jambore di Camp. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

"Ini bisa memompa motivasi peserta untuk semangat mengikuti berbagai agenda acara Jamda, meskipun cuaca cukup panas," papar Harjito yang juga Andalan Kwarda Jatim. 

Arum Sabil selalu berpesan, dengan kondisi cuaca yang cukup panas, semua harus menjaga kesehatan. 

"Jika terasa sakit jangan sampai ditahan, lapor ke pembina pendamping dan segera di bawa ke pos kesehatan, sehingga cepat diambil tindakan," pinta KaKwarda. 

Foto Peserta Jambore Daerah Jatim menyambut dengan gembira kehadiran Ka Kwarda bersama pengurus lainnya (foto: Sutejo Rc/ketik.co.id)Peserta Jambore Daerah Jatim menyambut dengan gembira kehadiran Ka Kwarda bersama pengurus lainnya (foto: Sutejo Rc/ketik.co.id)

KaKwarda beserta jajarannya tidak hanya mengunjungi dan menyapa peserta tetapi berkunjung dan melihat langsung beberapa stand lain, termasuk Pramuka Produktif, Tagana, Saka Wanabakti, dan juga kegiatan Pramuka Berkebutuhan Khusus (PBK), juga anjungan lainnya. 

Jambore Daerah yang dilakukan di Bumi Perkemahan Ngawun Abilowo, Parengan, Kabupaten Tuban berlangsung sejak tanggal 2 hingga 7 Oktober 2023 yang diikuti 2.000 peserta dari 38 Kabupaten/Kota se Jawa Timur. (*)  

Tombol Google News

Tags:

Jambore Jatim Kwarda Jatim Gubernur Jatim Khofifah Ip Pramuka Penggalang Jambore Jatim 2023