Hari Ibu 2023, Reni Astuti Bicara Kontribusi Perempuan untuk Pembangunan Kota Surabaya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

22 Desember 2023 13:49 22 Des 2023 13:49

Thumbnail Hari Ibu 2023, Reni Astuti Bicara Kontribusi Perempuan untuk Pembangunan Kota Surabaya Watermark Ketik
Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Wakil Ketua DPRD Surabaya, Reni Astuti berbicara tentang perempuan dan pembangunan Kota Surabaya pada momentum Hari Ibu 2023.

"Bagi saya, Surabaya adalah Kota yang ramah buat perempuan dalam makna DPRD Surabaya terus menghadirkan sebuah kota yang memberikan ekosistem bagi UMKM perempuan," ujarnya kepada media online nasional Ketik.co.id, Jumat (22/12/2023).

Reni menjabarkan pembangunan Surabaya ini memberikan ruang yang besar khususnya untuk perempuan.

Politisi PKS ini memahami bagi para perempuan dan ibu di Kota Surabaya ini sudah banyak memberikan kontribusi di berbagai bidang khusunya bidang legislatif Kota Pahlawan.

"Di bidang legislatif lebih dari 30 persen perempuan memberikan kontribusinya untuk Kota ini, kemudian di eksekutif juga banyak sekali kepala OPD yang perempuan," tuturnya.

Kontribusi perempuan di Surabaya cukup memberikan dampak bagi Kota Pahlawan, mulai dari kepala perangkat daerah, kepala OPD, camat hingga lurah.

"Jadi kalau bicara perempuan di birokrasi, di legislatif itu sudah begitu banyak dan ini bukan hanya menjadi kebanggan jumlah tapi ini tanggung jawab bagi kami perempuan untuk memberikan yang terbaik untuk Surabaya," tutur Caleg DPR RI Wilayah Surabaya-Sidoarjo ini.

Reni berpesan di Hari Ibu tahun 2023 ini untuk semua perempuan dan para ibu sesungguhnya peran asasi ibu dan istri adalah sesuatu peran yang tak tergantikan.

"Harus terus dijalankan apapun peran kita di berbagai bidang, agar tema perempuan berdaya keluarga bahagia, masyarakat sejahtera itu menjadi relevan. Itu yang tengah kita perjuangkan," papar Reni. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hari Ibu Hari Ibu Tahun 2023 Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti Caleg DPR RI PKS Surabaya