Hadirkan Viki Harjana, Workshop Fotografi SMAN 1 Saradan Sedot Antusiasme Ratusan Pelajar

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: Naufal Ardiansyah

6 Juli 2024 06:32 6 Jul 2024 06:32

Thumbnail Hadirkan Viki Harjana, Workshop Fotografi SMAN 1 Saradan Sedot Antusiasme Ratusan Pelajar Watermark Ketik
Sesi photo shoot di studio foto SMAN 1 Saradan (Foto: dok. Rachel)

KETIK, SURABAYA – Klub Fotografi SMAN 1 Saradan menghadirkan fotografer profesional, Viki Harjana, dalam acara Workshop Fotografi Beauty. Kegiatan akbar ini sukses menyedot antusiasme ratusan pelajar, Kamis (20/6/2024).

Lebih dari 100 peserta memadati studio foto SMAN 1 Saradan, mulai dari para siswa, guru dan beberapa undangan yang tertarik dengan dunia fotografi.

Dalam workshop tersebut, Viki Harjana mampu membius para peserta dengan pemaparan materinya yang cukup atraktif.

Dia membagikan berbagai teknik fotografi, mulai dari pemilihan angle, pencahayaan, hingga pengaturan komposisi yang tepat.

"Fotografi Beauty memiliki tantangan dan keunikan tersendiri. Sehingga diharapakan adanya workshop ini peserta dapat memperoleh pengetahuan dan teknik tepat dalam mengabadikan momen beauty yang menonjolkan sisi make up dan ekspresi model," papar Viki.

Selepas sesi materi, para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk praktik langsung. Mereka diberi kesempatan untuk mengambil foto dengan tema Beauty lengkap dengan model yang telah disiapkan.

Di sesi ini, para peserta terlihat semangat dan antusias. Mereka saling berbagi tips dan trik, serta berdiskusi mengenai hasil jepretan mereka. 

Viki pun aktif memberikan masukan dan arahan pada para siswa agar tepat mempraktikkan teknik fotografinya. 

"Cari dulu posisi yang bikin model terlihat bagus baru atur cahaya dan komposisi kamera" ucapnya pada siswa. 

Suasana menjadi semakin hidup ketika peserta mencoba berbagai teknik-teknik yang telah diajarkan Viki. Para siswa saling memberi pendapat mengenai hasil foto masing-masing dan hasilnya pun sangat memuaskan.

Mereka mampu menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi dengan sentuhan kreativitas masing-masing.
 
Beberapa foto terbaik  dipamerkan di galeri sekolah dan mendapatkan apresiasi dari pengunjung. Selain itu, peserta mendapatkan sertifikat sebagai bukti partisipasi dan pencapaian mereka. 

"Workshop ini sangat bermanfaat dan menambah wawasan saya tentang fotografi Beauty. Saya jadi lebih percaya diri untuk mengambil foto tema beauty di masa depan," ujar salah satu peserta, Iqbal Galih Alvendra. 

Di akhir kegiatan, Viki juga memberikan apresiasi atas antusiasme dan kreativitas para peserta.

"Mereka sangat berbakat dan memiliki potensi besar dalam dunia fotografi," ungkapnya.

Menanggapi itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Saradan, Drs. Azis, M.Pd sangat mendukung dan mengapresiasi workshop ini.

"Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan fotografi siswa, khususnya dalam bidang fotografi Beauty,” paparnya. 

Workshop Fotografi Beauty di SMAN 1 Saradan Madiun ini berhasil memberikan pengetahuan dan pengalaman berharga bagi para peserta. (*)

 

*) Tulisan ini karya Rachel Zahra, siswi SMAN 1 Saradan yang menjadi peserta Pelatihan Menulis di Platform Media Online SMA Double Track yang digelar Dinas Pendidikan Jatim, ITS, dan Ketik Media

Tombol Google News

Tags:

Workshop Fotografi Beauty SMAN 1 Saradan Viki Harjana Digital Skills SMA Double Track