Hadiri Pelantikan Pengurus IMI Surabaya, Eri Cahyadi Harap Sirkuit GBT Dihidupkan Lagi

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

6 Oktober 2023 05:27 6 Okt 2023 05:27

Thumbnail Hadiri Pelantikan Pengurus IMI Surabaya, Eri Cahyadi Harap Sirkuit GBT Dihidupkan Lagi Watermark Ketik
Pelantikan Ketua IMI Surabaya Rinto Ari di Graha Sawunggaling. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pelantikan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Surabaya dilaksanakan di Gedung Sawunggaling  pada Jumat (6/10/2023). 

Rinto AR didapuk jadi Ketua Umum IMI Surabaya periode 2022-2025, dan acara pelantikan ini disaksikan langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. 

Saat sambutan, Eri Cahyadi menyebut bahwa adanya IMI Surabaya ini dapat menumbuhkan prestasi khususnya dalam industri otomotif dan para anak-anak Surabaya bisa menyalurkan bakat balapnya di IMI Surabaya. 

"Surabaya ini adalah dunia otomotif ya, dengan dilantiknya IMI Surabaya saya berharap Sirkuit GBT dapat dimanfaatkan secara maksimal," ujarnya. 

Eri menginginkan agar anak-anak muda Surabaya dapat menyalurkan bakat dalam bidang otomotif. Hal ini bertujuan agar balap liar yang ada di Kota Pahlawan dapat diminimalisir. 

"Semoga IMI Surabaya bisa membuat peradaban baru balapan motor di Kota Surabaya," imbuh Eri. 

Untuk penggunaan Sirkuit GBT Surabaya, Eri menerangkan bahwa Forkopimda Surabaya akan mendukung untuk penyaluran bakat serta hobi. 

"APBD Surabaya itu untuk rakyat Surabaya, saya harap Mas Rinto dan Bu Kadispora, Kadishub melakukan sinergitas yang luar biasa, bisa mewujudkan talenta-talenta baru yang ada di Kota Surabaya," ucap Wali Kota Surabaya. 

Dijelaskan juga oleh Rinto AR bahwa Kota Surabaya menjadi satu-satunya IMI yang memiliki pengurus. Ia mengungkapkan IMI Surabaya siap berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya untuk mewadahi anak-anak muda di bidang otomotif. 

"Pembinaan atlet, pembinaan club, mencoba mewadahi teman-teman yang mau berprestasi maupun hobi," tuturnya. 

Mengenai balap liar, Rinto sangat antusias karena Wali Kota Surabaya mempersilahkan agar Sirkuit Gelora Bung Tomo dapat dimanfaatkan untuk penyaluran bakat maupun hobi. 

"Akan mewadahi GBT untuk mereka, sinergi dengan mereka baik dengan bengkel maupun teman-teman di sekolah untuk mengarahkan dan memberikan tempat di GBT," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

IMI Surabaya Ikatan Motor Indonesia Rinto AR Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi balap liar Sirkuit GBT