H-6 Lebaran, Belum Ada Lonjakan Penumpang di Terminal Purabaya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

16 April 2023 13:02 16 Apr 2023 13:02

Thumbnail H-6 Lebaran, Belum Ada Lonjakan Penumpang di Terminal Purabaya Watermark Ketik
Belum adanya lonjakan penumpang di Terminal Purabaya Bungurasih, Minggu (16/4/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Memasuki H-6 Lebaran, belum terlihat pemudik yang menggunakan angkutan umum bus. Hal ini terlihat di Terminal Purabaya tidak ada penumpukan penumpang.

"Dari data masih belum ada lonjakan penumpang yang terlihat di Terminal Purabaya Bungurasih. Karena memang mungkin masih belum libur kerja sehingga pemudik diprediksi akan terjadi pada H-5 Lebaran," ucap petugas pengatur lalu lintas Terminal Purabaya, Rey Hendryan, Minggu (16/4/2023).

Dari pantauan wartawan Ketik co.id, kondisi Terminal Purabaya cenderung sepi. Beberapa bus yang berangkat tidak terisi penuh untuk mengangkut penumpang yang hendak mudik. 

Di lorong-lorong terminal belum ada penumpukan penumpang yang hendak membeli tiket maupun naik. Hanya ada beberapa penumpang yang turun usai pulang kampung untuk melanjutkan bekerja sebelum waktu libur Lebaran.

Dari data yang diperoleh pada Sabtu (15/4/2023), kedatangan sebanyak 1.901 penumpang yang menggunakan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan 12.296 penumpang yang menggunakan bus Antar Kota  Dalam Provinsi (AKDP). Sedangkan keberangkatan ada sebanyak 5.885 penumpang yang menggunakan Bus AKAP, dan  15.131 penumpang yang menggunakan bus AKDP.

"Jumlah ini bisa saja bertambah, dan sampai saat ini masih cenderung aman terkendali untuk arus mudik melalui angkutan darat bus," beber Rey. (*)

Tombol Google News

Tags:

mudik lebaran Arus Mudik terminal purabaya Bus