Gus Fawait Kantongi Rekom dari PKS untuk Maju di Pilkada Jember 2024

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Mustopa

27 Juni 2024 05:23 27 Jun 2024 05:23

Thumbnail Gus Fawait Kantongi Rekom dari PKS untuk Maju di Pilkada Jember 2024 Watermark Ketik
Sekretaris Bidang Pembinaan Wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DIY PKS Wajdi Rahman, Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKS Jatim Irwan Setiawan, legislator DPR RI Amin AK, dan beberapa pengurus lain menyerahkan surat rekomendasi Bakal Calon Bupati Jember kepada Gus Muhammad Fawait (26/6/2024) (Foto: dokumentasi pribadi)

KETIK, JEMBER – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan rekomendasi kepada Muhammad Fawait alias Gus Fawait untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Jember pada Pilkada 2024.

Surat Rekomendasi PKS yang ditandatangani pada 21 Juni 2024 diserahkan kepada Gus Fawait di Jakarta pada Rabu (26/6/2024) malam.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Wajdi Rahman, Sekretaris Bidang Pembinaan Wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DIY, Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKS Jatim Irwan Setiawan, legislator DPR RI Amin AK, dan beberapa pengurus lain.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan surat keputusan untuk maju sebagai Calon Bupati Jember. Saya mengutip apa yang disampaikan PKS, bahwa surat keputusan tidak bisa diubah lagi, nanti tinggal didaftarkan ke KPU,” kata Fawait.

Gus Fawait mengaku bahagia karena PKS sangat menghargai prosesnya sebagai kader partai politik.

“Yang tidak ujug-ujug langsung nyalon Bupati, tapi melalui kaderisasi menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dan terpilih tiga kali pemilihan,” imbuh politisi Partai Gerindra itu.

Dengan adanya rekomendasi PKS tersebut diharapkan bisa melancarkan langkahnya mengabdi dan maju dalam Pilkada Jember.

“Atas nama seorang santri saya bahagia karena PKS juga tidak jauh dari kalangan santri, mudah-mudahan bersamaan dengan Ridha Allah,” tutur Fawait.

Terpisah, Ketua DPD PKS Jember Sudiyanto menyebutkan pertimbangan memilih Gus Fawait dari lima calon yang mendaftar bukan tanpa alasan.

“Pertama karena visioner dan pengalamannya sebagai anggota DPRD Provinsi Jatim dua periode. Kedua, tokoh paling muda yang muncul diantara calon lainnya, sehingga gagasan yang dibawa bisa diterima dengan kondisi saat ini,” ungkapnya.

Kemudian, Kabupaten Jember dinilai membutuhkan pemimpin yang bisa bersinergi dengan Pemerintah Pusat maupun Provinsi. Dari kepemimpinan sebelumnya masih banyak program kerja yang belum terfasilitasi oleh anggaran daerah.

Soal figur bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Fawait, PKS mengharapkan ada sosok yang bisa mengimbangi dari aspek birokrasi.

“Karena Cabup ini berkecimpung di politik dan ekonomi, sosok yang mendampingi adalah yang bisa menggerakkan roda pemerintahan dalam mewujudkan visi. Sehingga membutuhkan figur yang paham tata kelola pemerintahan dan sumber daya manusia sesuai dengan kompetensi,” pungkasnya.

Kini, Gus Fawait telah mengantongi empat rekomendasi partai politik. Termasuk Partai Gerindra, NasDem, dan PKB.(*)

Tombol Google News

Tags:

Gus Fawait kantongi rekomendasi partai Cabup Jember Pilkada 2024 PKS