Gurih dan Uniknya Rasa Pizza Pecel di Aston Surabaya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

3 Juli 2023 10:46 3 Jul 2023 10:46

Thumbnail Gurih dan Uniknya Rasa Pizza Pecel di Aston Surabaya Watermark Ketik
Chef Prabowo menunjukkan Pizza Pecel hidangan unik dari Aston Jemursari Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pizza adalah hidangan khas dari negara Italia yang menggunakan toping sosis, saus tomat dan keju mozzarella. Namun berbeda dengan Aston Jemursari Surabaya kali ini mengkreasikan pizza yang dipadu padankan dengan makanan khas Jawa Timur yaitu pecel. 

Pizza Pecel tercipta karena Executive Chef Prabowo menjelaskan bahwa makanan ini, berawal dari ketidaksengajaan karena harus menyuguhkan makanan yang unik dan khas Jawa Timur saat acara internasional di hotel tersebut. 

"Saya pingin sensasi berbeda. Biasanya kalau pizza itu kan paprika, sosis sama daging udah biasa. Jadi saya mau coba kalau tradisional dibikin American style ternyata juga masih matching," ujarnya Minggu, (2/7/2023). 

Prabowo menjelaskan style pizza yang digunakan adalah American style karena memiliki adonan yang empuk dan lembut, ini dinilai cocok untuk bumbu pecel. 

"Jadi ketika kita makan ada rasa Amerika versus Jatim. Amerikanya medok, Jatimnya juga medok. Ada rasa gurihnya dari cheese mozarella," jelas Prabowo. 

Foto Pizza Pecel Aston Jemursari. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Pizza Pecel Aston Jemursari. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Pizza Pecel ini memiliki tekstur yang empuk dengan toping khas pecel seperti sayuran tauge, kenikir, sawi hijau dan kacang panjang. 

Racikan bumbu pecel yang medok khas Jawa Timur dengan taburan ayam di atasnya. Selain itu, itambahkan gurihnya mozzarella yang melimpah sehingga rasa gurihnya menyatu dengan bumbu pecel dari Madiun yang medok. 

Jika Anda berminat untuk menikmati uniknya hidangan Pizza Pecel, makanan ini tersedia mulai 1 Juli 2023 dan bisa dinikmati oleh 2 sampai 4 orang. Dengan harga yang terjangkau Pizza Pecel ini berukuran cukup besar, yaitu 40x70 cm berukuran persegi panjang. (*)

Tombol Google News

Tags:

pizza pizza pecel Aston Jemursari pecel madiun hidangan unik Aston Inn Jemursari