Gubernur Khofifah Lantik Empat Pejabat Eselon II, Isi Posisi Kepala Dinas dan Kepala Rumah Sakit

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

23 Desember 2023 09:03 23 Des 2023 09:03

Thumbnail Gubernur Khofifah Lantik Empat Pejabat Eselon II, Isi Posisi Kepala Dinas dan Kepala Rumah Sakit Watermark Ketik
Gubernur Jatim Khofifiah Indar Parawansa berfoto bersama Empat pejabat eselon II yang baru dilantik, Jumat (22/12/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Geburnur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik 4 pejabat Eselon II di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim di Gedung Negara Grahadi. Pelantikan itu dilakukan setelah sebelumnya tiga kepala dinas tersebut pensiun.

Empat pejabat yang dilantik Khofifah yakni Ir Hendro Gunawan, MA sebagai Kepala Inspektorat Jatim menggantikan Helmy Perdana.

Kemudian Evy Afianasari, S.T., M.M.A. sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim menggantikan Plt Kadisbudpar Jatim Eddy Soepriyanto.

Lalu Sigit Priyanto, ST., M.M.A sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim menggantikan Plt Kadisnakertrans Jatim Imam Hidayat.

Selanjutnya, Khofifah melantik Dr Damayanti Tinduh sebagai Wakil Direktur Pendidikan Profesi, Penelitan Dan Sumber Daya Manusia RSUD Dr Soetomo Jawa Timur.

"Saya dengan resmi melantik saudara. Saya percaya bahwa saudara dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan," kata Khofifah, Sabtu (23/12/2023).

Khofifah menjelaskan posisi Kepala Inspektorat Jatim sebelumnya harus melalui Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Irjen Mendagri). "Dengan dilakukan biding dari Irjen Mendagri pak Hendro sudah dinyatakan layak maka posisi Inspektorat ini diisi oleh pak Hendro," ucap Khofifah.

Khofifah menjelaskan untuk posisi ketiga kepala dinas ini ada beberapa hal yang harus diisi. "Tidak hanya posisi pensiun tapi ada beberapa hal seperti ada kepala dinas yang maju menjadi Calon Legislatif dan ada beberapa hal," jelasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kepala Dinas Baru Khofifah Khofifiah Indar Parawansa Gubernur Jatim Jawa timur Eselon II Pemprov Jatim