Gubernur Khofifah: Jajaran Pemerintah Juga Harus Jadi Marketer Top untuk Promosikan Potensi Daerah

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

7 September 2023 13:13 7 Sep 2023 13:13

Thumbnail Gubernur Khofifah: Jajaran Pemerintah Juga Harus Jadi Marketer Top untuk Promosikan Potensi Daerah Watermark Ketik
Gubernur Khofifah saat menerima penghargaan Gubernur Srikandi dari Markplus.Inc. (7/9/2023) (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Dalam memajukan suatu daerah tidak hanya dengan mengolah segala potensi dan sumber daya yang dimiliki, tetapi juga harus dengan teknik pemasaran yang baik. Dengan pemasaran yang baik semua keunggulan dari daerah dapat dikenalkan dengan baik.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan suatu organisasi tidak cukup hanya mengandalkan kapabilitas profesionalisme semata, tetapi juga pemasaran yang masif. Khususnya di Jawa Timur dimana seluruh keunggulan kompetitif dan keunggulan komparatif yang dimiliki harus mampu dikenalkan dengan baik melalui upaya pemasaran yang baik.

"Kita semua harus bisa menjadi marketer dari apa yang menjadi kekuatan, baik secara individual maupun institusional, maupun sebagai goverment," jelas Khofifah usai menerima penghargaan Gubernur Srikandi: Punokawan Spirit dari Markplus.Inc, Kamis (7/9/2023).

Khofifah menambahkan dirinya mengapresiasi penyelenggaraan Indonesia Marketing Festival yang diselenggarakan oleh Markplus.Inc. Menurutnya, acara ini memberikan platform yang luar biasa untuk para profesional pemasaran, pelaku bisnis, dan inovator untuk bertukar gagasan, belajar dari pengalaman sukses, dan merencanakan masa depan yang lebih cerah dalam industri ini.

"Kalau tidak ada marketer yang top, kita tidak bisa mengenalkan dengan baik apa yang bisa menjadi potensi-potensi efektif," tambahnya.

Foto Gubernur Khofifah saat memberikan keterangan usai acara. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Gubernur Khofifah saat memberikan keterangan usai acara. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Ditemui di tempat yang sama Hermawan Kartajaya selaku Founder & Chairman MCorp menuturkan Tidak hanya pemaparan konsep dan membagikan kasus-kasus pemasaran kekinian yang menarik, IMF 2023 juga akan memberikan apresiasi kepada marketer lokal dari berbagai industry yang dinilai telah berhasil selama satu tahun terakhir memberikan dampak positif bagi masyarakat luas dalam Industri Marketing Champion.

"Jadi di sini kita memberikan penghargaan agar orang-orang ini semakin semangat untuk bekerja, dan secara tidak langsung dapat mendongkrak perekonomian," tuturnya.

Menurut Hermawan sektor swasta memegang peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi di suatu wilayah khususnya Indonesia. Pemerintah hanya berperan sebagai regulator yang memberikan aturan, sedangkan pemain utama dari perekonomian sendiri kebanyakan dari swasta.

"Ini kan ekonomi yang main kebanyakan swasta, pemerintah hanya regulator. Sehingga dengan adanya acara ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat swasta untuk lebih baik lagi," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

IMF 2023 Markplus.inc Marketer Pemasaran Gubernur Khofifah Srikandi Potensi daerah