Gila! Mourinho Ditawari Gaji Rp75 Miliar per Bulan untuk Tukangi Arab Saudi

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Marno

7 April 2023 10:06 7 Apr 2023 10:06

Thumbnail Gila! Mourinho Ditawari Gaji Rp75 Miliar per Bulan untuk Tukangi Arab Saudi Watermark Ketik
Jose Mourinho. (Foto: The Guardian)

KETIK, JAKARTA – Pelatih sepak bola asal Portugal Jose Mourinho mendapat tawaran fantastis dari Timur Tengah. Pria 60 tahun itu dikabarkan disodori gaji super tinggi jika mau membesut Timnas Arab Saudi.

Corriere dello Sport melaporkan, Federasi Sepak Bola Arab Saudi siap menggaji Mourinho senilai Rp1,8 Triliun untuk durasi kontrak dua tahun. Artinya Mourinho mendapatkan Rp900 Miliar per tahun atau juga sama dengan Rp75 Miliar per bulan!

Jose Mourinho, yang kini melatih AS Roma, juga dibebaskan untuk menentukan nasibnya. Eks pelatih Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Manchester United, dan Tottenham Hotspur itu bisa saja menyudahi kontraknya di musim pertama, atau memperpanjangnya sampai Piala Dunia 2026.

Timnas Arab Saudi sebelumnya dilatih Herve Renard. Pelatih Prancis itu kemudian mundur bulan lalu untuk melatih Timnas Putri Prancis.

Masa depan Mourinho sendiri belum jelas di AS Roma. Kontraknya habis tahun depan, dan belum ada tanda-tanda diperpanjang.

Mourinho juga mulai dikaitkan dengan klub lain. Selain Chelsea, pria 60 tahun itu disebut-sebut diincar Al Nassr, klub Arab Saudi yang dibela Cristiano Ronaldo.

Al Nassr kabarnya tertarik mengontrak Jose Mourinho, menggantikan Rudi Garcia. Ronaldo sendiri pernah dilatih The Special One saat masih membela Madrid dan memenangkan gelar LaLiga.(*)

Tombol Google News

Tags:

Mourinho Arab Saudi gaji AS Roma