Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Ketua DPP PDI Perjuangan: Serahkan Penilaian pada Masyarakat!

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

23 Oktober 2023 09:31 23 Okt 2023 09:31

Thumbnail Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Ketua DPP PDI Perjuangan: Serahkan Penilaian pada Masyarakat! Watermark Ketik
Ahmad Basarah, Ketua DPP PDI Perjuangan saat mengunjungi Balai Kota Malang. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Gibran Rakabuming Raka telah resmi diumumkan sebagai Calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilu 2024 nanti. Ahmad Basarah selaku Ketua DPP PDI Perjuangan pun turut angkat suara.

Pasalnya Wali Kota Solo tersebut dicalonkan sebagai Cawapres oleh Koalisi Indonesia Maju ketika masih menjadi Kader PDI Perjuangan. Basarah pun langsung menyerukan agar masyarakat yang melakukan penilaian terhadap tindakan tersebut.

"Kita serahkan semua penilaian dan sikap tersebut kepada masyarakat Indonesia. Kita serahkan pada penilaian masyarakat. Itu komentar kami," tegas Basarah saat mengunjungi Hari Santri Nasional (HSN) pada Senin (23/10/2023) di Balai Kota Malang.

Menurut Basarah peristiwa tersebut merupakan hal biasa dalam dinamika politik. Pihaknya tak ingin ambil pusing dan akan fokus pada menyukseskan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden RI.

"Ya tidak kaget, politik bagi kami suatu hal yang bisa. Harus kita jalani dengan penuh kegembiraan. Kami tidak komentar apa-apa, kami oersilakan masyarakat memberikan penilaian terhadap apa yang terjadi di dinamika politik nasional kita," ujarnya.

Dilansir dari Ketik.co.id bahwa pasangan Prabowo dan Gibran akan mendaftarkan ke KPU pada Rabu (25/10/2023). Menurut Prabowo, seluruh koalisi telah sepakat mengusungnya dan Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden dari KIM 2024-2029.

"Pengumuman yang ditunggu, ini sekaligus deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum dan pada tanggal 25 Oktober 2023 kita daftar di KPU," ujar Prabowo di kediamannya, Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Ahmad Basarah Gibran Rakabuming Raka Prabowo Subianto Ganjar Pranowo pilpres2024 pemilu2024