Gibran Ditunjuk Cawapres, Jokowi: Sebagai Orang Tua Hanya Merestui

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

22 Oktober 2023 01:51 22 Okt 2023 01:51

Thumbnail Gibran Ditunjuk Cawapres, Jokowi: Sebagai Orang Tua Hanya Merestui Watermark Ketik
Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan awak media setelah Apel Hari Santri 2023. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Partai Golkar resmi mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto pada Sabtu, (21/10/2023). 

Presiden Joko Widodo merespon hasil rapat (Rapimnas) Partai Golkar yang mengusulkan Gibran menjadi Cawapres Prabowo Subianto. 

"Orang tua hanya mendoakan dan merestui. Keputusannya karena sudah dewasa jangan terlalu mencampuri urusan yang sudah diputuskan oleh anak-anak kita," ujarnya pada Minggu, (22/10/2023). 

Jokowi menambahkan, Gibran merupakan anaknya yang sudah dewasa yang sudah bisa menentukan arah politiknya sendiri. Ia tidak mau terlalu mencampuri urusan Gibran. 

"Keputusannya karena sudah dewasa, jangan terlalu mencampuri urusan yang sudah diputuskan oleh anak-anak kita," jelasnya. 

Saat ditanya apakah Gibran cocok menjadi cawapres Prabowo, Jokowi hanya menjawab bahwa semua pasangan calon (paslon) yang maju di Pilpres dinilai cocok. 

"Semuanya cocok, Pak Anies dengan Pak Muhaimin cocok, Pak Ganjar sama Pak Mahfud cocok, Pak Prabowo juga cocok," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Jokowi Apel Hari Santri 2023 pilpres2024 pemilu2024 Gibran