Gerakan Bulan Bakti TNI - POLRI di Bangkalan Dikemas dengan Aneka Kegiatan Bakti Sosial

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: M. Rifat

2 Februari 2024 16:05 2 Feb 2024 16:05

Thumbnail Gerakan Bulan Bakti TNI - POLRI di Bangkalan Dikemas dengan Aneka Kegiatan Bakti Sosial Watermark Ketik
Bakti sosial jajaran TNI - Polri di terminal Bangkalan. (02/02/2024). (Foto: Humas Pemda Bangkalan for Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Bertempat di Pendopo Agung Jl. Letnan Abdullah Bangkalan, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Yusman Madayun, Dandim 0829 Bangkalan Letkol Inf Nanang Fahrur Rozi, S.Pd. bersama Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya dan Pj. Bupati Bangkalan Arief M Edie membuka pelaksanaan Bulan Bakti TNI Polri di Pendopo Agung Bangkalan, Jumat, (02/02/24).

Dalam keterangannya, Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Yusman Madayun mengatakan bahwa kegiatan bulan bakti TNI – Polri tersebut memiliki tujuan untuk memperkuat sinergi dan kerjasama dengan elemen masyarakat.

“Kegiatan bulan bakti TNI – Polri ini memiliki tujuan untuk memperkuat sinergi dan kerjasama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Foto Pembukaan Bulan Bakti TNI-POLRI. 02/02/2024. (Foto. Humas Pemda/Ketik.co.id)Pembukaan Bulan Bakti TNI-POLRI di Bangkalan (02/02/2024). (Foto: Humas Pemda Bangkalan for Ketik.co.id)

Pelaksanaan Bulan Bhakti TNI Polri itu akan digelar serangkaian kegiatan seperti bakti sosial (Baksos), bhakti kesehatan (Bakkes).

"Acara tersebut juga dibarengi dengan kegiatan Bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis, Khitan massal l 225 anak dan pembagian sembako sebanyak 1.224 paket," jelasnya.

Dandim 0829 Bangkalan Letkol Inf Nanang Fahrur Rozi, S.Pd. mengatakan, Kegiatan ini akan dilaksanakan di berbagai wilayah, termasuk Polsek dan Koramil jajaran Kodim 0829/Bangkalan. Nanti para personel akan melakukan pembersihan fasilitas umum, tempat ibadah, dan pasar di masing-masing wilayah.

Melalui aksi nyata tersebut diharapkan dapat meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Foto Pj Bupati Bangkalan bagikan sembako. 02/02/2024. (Foto. Humas Pemda/Ketik.co.id)Pj Bupati Bangkalan bagikan sembako. (02/02/2024). (Foto: Humas Pemda Bangkalan for Ketik.co.id)

Kerjasama antara TNI - POLRI adalah kunci keberhasilan dalam memberikan pelayanan kesehatan dan kesetaraan sosial kepada masyarakat Bangkalan.

Kegiatan diawali apel gabungan dan Pembagian tugas karya bakti di depan alun-alun Bangkalan oleh Dandim 0829/Bangkalan dengan sasaran Masjid Agung Bangkalan, Gereja Katolik Maria Fatima dan Terminal utama Bangkalan.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak seluruh wilayah jawa timur oleh TNI - POLRI dibawah kendali Kodam 5 Brawijaya dan Polda Jawa Timur.

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Kabupaten Bangkalan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. (*)

Tombol Google News

Tags:

bulan bakti TNI Polri Bangkalan bakti sosial