Gelar Uji Coba Lawan Bali United, Persebaya Pantau Pemain yang Cocok Skema Permainan

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

25 Mei 2023 02:53 25 Mei 2023 02:53

Thumbnail Gelar Uji Coba Lawan Bali United, Persebaya Pantau Pemain yang Cocok Skema Permainan Watermark Ketik
Bruno Moreira tampak melewati beberapa pemain saat uji coba dengan tim lokal Surabaya, Kamis (25/5/2023). (Foto : Oficial Persebaya)

KETIK, SURABAYA – Aji Santoso yang merupakan pelatih Persebaya berharap anak asuhnya bermain serius dalam laga uji coba melawan Bali United. Laga ini dilakukan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Surabaya ke-730 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (28/5/2023). 

"Melalui uji coba ini kita bisa melihat kondisi fisik dan stamina para pemain setelah beberapa kali menggelar latihan. Meskipun sebagai laga uji coba anak-anak harus semangat menunjukkan performa terbaiknya," terang Aji Santoso, Kamis (25/5/2023).

Melalui uji coba ini, Persebaya tampak serius untuk memantau pemain mana yang sesuai dengan pola strategi dari Aji Santoso. "Ada pemain baru, jadi kami akan melihat performa semua pemain apa sesuai dengan skema permainan yang ingin saya terapkan," tutur Aji.

Aji Santoso akan memaksimalkan anak asuhnya untuk menghadapi klub berjulukan Serdadu Tridatu tersebut. Dia mengakui Muhammad Hidayat dkk. belum kuat tampil 90 menit, dan itu dirasa normal karena baru beberapa hari latihan.

“Rencananya pasti akan saya coba semua. Kan ini sekedar uji coba, masih jauh (kompetisi), saya akan berusaha untuk memainkan semua nanti (lawan Bali United),” ungkapnya.

Dalam masa persiapan melawan Bali United, pelatih berusia 53 tahun itu fokus memoles taktikal barisan gelandang. Lalu bagaimana skema permainan diterapkan?

“Kalau (gaya) main tetap menyerang meskipun saya belum memberikan materi penyerangan. Anak-anak tentu berfokus pada cara main kami. Tentu ada perubahan, agar permainan kami tak terbaca, tapi pada prinsipnya kami siapkan permainan menyerang,” tandas Aji Santoso. (*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya Sepakbola Surabaya Bruno Moreira Surabaya Bali United