Gekrafs Jember Hadir di Tengah Masyarakat, Gelar Bazar Sembako Murah

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno

11 Juli 2023 09:12 11 Jul 2023 09:12

Thumbnail Gekrafs Jember Hadir di Tengah Masyarakat, Gelar Bazar Sembako Murah Watermark Ketik
Bazar sembako murah oleh Gekrafs Jember di Kecamatan Ambulu, Senin (10/7/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kabupaten Jember mengadakan Bazar Sembako Murah di Desa Karanganyar, Ambulu pada Senin (10/7/2023) sore.

Kegiatan Bazar Sembako Murah merupakan salah satu program sosial dari Gekrafs untuk meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan bahan pokok dengan potongan harga menjadi terjangkau. 

Sebanyak 200 paket sembako yang disediakan Gekrafs ramai disambut oleh para masyarakat sekitar.

Foto Ketua Umum DPP Gekrafs Kawendra Lukistan tengah menyapa ratusa warga di bazar sembako murah (Foto: Gekrafs untuk Ketik.co.id)Ketua Umum DPP Gekrafs Kawendra Lukistan tengah menyapa ratusan warga di Bazar Sembako Murah (Foto: Gekrafs untuk Ketik.co.id)

Bazar ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Gekrafs Kawendra Lukistan dan Ketua Formatur DPC Gekrafs Kabupaten Jember Achmad Fauzi.

Kawendra, menyampaikan bahwa bazar ini merupakan tanggung jawab para pelaku ekonomi kreatif terhadap kehidupan sosial. "Dari awal tujuan Gekrafs ini hadir untuk memberikan kebermanfaatan terhadap masyarakat secara luas," ujarnya.

Pria yang akrab dengan sapaan Mas Kawe ini, mengapresiasi kegiatan sosial bazar sembako murah yang diinisiasi oleh Gekrafs DPC Jember. "Gekrafs tidak hanya bicara ekonomi kreatif, salah satunya program sosial seperti yang diinisiasi oleh Gekrafs Jember ini. Semoga bisa ditiru oleh Gekrafs di Kabupaten/Kita lainnya," tuturnya.

Mengenai potensi Jember terhadap pelaku ekonomi kreatif, dirinya berharap agar dapat berkembang pesat dan selalu hadir untuk menggerakkan perekonomian di tengah masyarakat.

"Jember salah satu kabupaten yang concern terhadap ekonomi kreatif dengan adanya perhelatan seperti Jember Fashion Carnaval. Bukan cuma pelaku ekonomi kreatif yang merasakan manfaatnya, Gekrafs Jember membuktikan bahwa dengan kehadiran mereka dapat memberikan langsung manfaat kepada masyarakat," kata pria berkacamata itu.

Sementara itu, Ketua Formatur DPC Gekrafs Achmad Fauzi mengatakan akan mencoba untuk berkontribusi perkembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Jember. "Dari 17 subsektor, kita harapkan anak-anak yang bergerak di bidang itu mendapatkan perhatian dari pemerintah," ujarnya.

Nantinya, ekonomi kreatif di Jember diharapkan mampu menjadi salah satu sumber pendapatan selain dari sektor perkebunan dan pertanian. "Harapannya ekraf bisa menjadi sumber pertumbuhan baru di Jember," pungkas Fauzi.(*)

Tombol Google News

Tags:

Gekrafs Jember Ekonomi kreatif Bazar sembako murah