Gaspol Menangkan Prabowo, BHS Resmikan Posko Gerindra Kecamatan Krembangan

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Moana

25 Februari 2023 11:15 25 Feb 2023 11:15

Thumbnail Gaspol Menangkan Prabowo, BHS Resmikan Posko Gerindra Kecamatan Krembangan Watermark Ketik
BHS saat meresmikan Posko Gerindra Kecamatan Krembangan, Surabaya, Sabtu (25/2/2023).(Shinta Miranda Sari/KETIK)

KETIK, SURABAYA – Anggota Dewan Pakar DPP Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS) meresmikan Posko Gerindra di Kecamatan Krembangan, Surabaya, Sabtu (25/2/2023).

Kehadiran Posko Gerindra sebagai upaya solid untuk memenangkan Prabowo Subianto secara mutlak dalam Pilpres 2024 di Kawasan Surabaya Utara tersebut. 

BHS meyakini, Surabaya Utara merupakan basis pendukung Prabowo. Ia berharap Posko Gerindra menjadi tempat menyerap aspirasi masyarakat dan menjadi wadah konsolidasi para anggota partai sampai tingkat anak ranting. 

"Jadi diharapkan Gerindra menang mutlak di Krembangan ini," ucap BHS didampingi Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso. 

Sebagai Ketua Dewan Penasehat Daerah Partai Gerindra Provinsi Jatim, BHS menjelaskan, Posko Gerindra telah berdiri di sejumlah kecamatan. Tak hanya di Surabaya. Namun juga Jatim secara keseluruhan.

Ia menegaskan, bahwa kondisi ini menunjukkan bahwa Prabowo memang unggul dibandingkan Anies Baswedan maupun Ganjar Pranowo seperti hasil survei capres ARCI (Accurate Research and Consulting Indonesia) baru-baru ini.

"Saya kira wajar, Pak Prabowo ini adalah sosok yang menurut saya paling layak menjadi presiden karena dari kepiawaian di bidang ekonomi juga beliau adalah putra dari begawan ekonomi," terang BHS.

Selain pandai di bidang ekonomi, BHS menilai Ketua Umum DPP Partai Gerindra tersebut merupakan sosok piawai dalam dunia politik dengan menunjukkan budaya berpolitik santun dan jujur.

"Itu cukup bagus dan ini bisa dikembangkan untuk Indonesia ke depan, jadi politik yang bersih, jujur. Terus yang ketiga juga masalah pertahanan keamanan ini penting sekali juga yang harus dimiliki oleh calon pemimpin kita, yang paling cocok yang bisa seperti itu dan mengerti mengenai pertahanan, mengerti mengenai intelijen, beliau juga sekolah di Jerman sehingga semuanya lengkap dan pak Prabowo harus memenangkan tidak hanya di Jawa Timur tapi malah seluruh Indonesia," pungkasnya.

Seperti diketahui, ARCI memaparkan hasil survei elektabilitas calon presiden di Jawa Timur setahun jelang Pemilu 2024. Prabowo Subianto masih tertinggi di Jawa Timur.

"Prabowo masih teratas soal elektabilitas capres di Jatim. Ganjar Pranowo kedua dan Anies Baswedan ketiga," kata Direktur ARCI Baihaki Sirajt di Surabaya, Jumat (24/2/2023).

Baihaki menyebut elektabilitas Prabowo Subianto sebesar 19,4%. Kemudian menyusul Ganjar dengan 17,6% dan melengkapi tiga besar Anies Baswedan dengan 15,7%.

Baihaki menyebut elektabilitas Ganjar trennya menurun. Sebab, politikus PDIP itu masih belum jelas apakah akan mendapat tiket ke Pilpres 2024 atau tidak.

"Sementara Prabowo dan Anies sudah deklarasi akan maju capres. Bedanya Prabowo sudah diingat oleh masyarakat Jatim, sementara Anies ini kan masih baru kalau di Jatim," kata Baihaki.

Hal lain yang membuat Prabowo tetap teratas di Jatim karena manuver Menhan RI tersebut beberapa waktu lalu di Jatim dengan bertemu para ulama khos asal Jatim.

"Kita ingat beberapa bulan lalu Pak Prabowo bertemu para ulama khos Jatim. Dan itu manuver yang cukup berpengaruh, mengingat pemilih dari kalangan Nahdliyin cukup dominan di Jatim," jelas Baihaki.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bambang Haryo Soekartono BHS Posko Gerindra Prabowo Subianto Pilpres 2024