Gas Pol! Sore Ini Mario Aji Buru Poin di Assen sebelum Summer Break

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Moch Khaesar

25 Juni 2023 05:15 25 Jun 2023 05:15

Thumbnail Gas Pol! Sore Ini Mario Aji Buru Poin di Assen sebelum Summer Break Watermark Ketik
Mario Aji saat tampil di GP Jerman pekan lalu, (18/6/2023). (Foto: Honda Team Asia)

KETIK, JAKARTA – Mario Aji menyelesaikan sesi kualifikasi pertama GP Belanda di posisi 10. Itu membuatnya bakal memulai balapan sore nanti (start 16.00 wib) dari starting grid ke-24 pada balapan di sirkuit Assen.

Posisi grid tersebut lebih baik ketimbang pimpinan klasemen Moto3 2023 sementara Daniel Holgado yang menghuni posisi paling buncit alias 27.

Jelang GP Belanda ini pembalap Honda Team Asia asal Magetan, Jawa Timur tersebut mengaku nyaman dengan motor balapnya. Mario Aji mengaku ada pertanda positif setelah memainkan sesi Q1 Moto3 Belanda 2023 ini.

“Di Q1, saya tidak membuat waktu ideal, karena di sektor 1 saya kehilangan banyak waktu, di sana banyak pengendara yang lambat. Posisinya cukup jauh dari belakang, tapi yang penting saya percaya diri dengan motor,” ucap Mario Aji dalam rilis resmi Honda Team Asia.

“Saya bisa mendorong kapan pun saya mau. Saya merasa lebih siap. Itu pertanda positif. Saya ingin melakukan balapan yang hebat,” jelas Mario Aji.

GP Belanda adalah balapan seri kedelapan musim ini. Setelah ini para pembalap akan menikmati summer break sebulan penuh.

Balapan selanjutnya atau seri sembilan baru berlangsung 6 Agustus mendatang di sirkuit Silverstone pada GP Inggris.

Dalam menjalani grand prix Moto3 ini  Mario Aji didukung penuh oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran yang merupakan Bapak Asuh Mario Aji. Mario Aji juga disponsori oleh BRI, Scarlett, dan KYT. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Moto3 MotoGP GP Belanda Assen