Gagal Mencuri, Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Jalan Kelantan

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

15 Maret 2023 04:41 15 Mar 2023 04:41

Thumbnail Gagal Mencuri, Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Jalan Kelantan Watermark Ketik
Petugas BPBD Surabaya mengevakuasi pria tanpa identitas yang ketahuan mencuri. (Foto: BPBD Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Pria tanpa identitas ditemukan tergeletak di Jalan Kelantan no 40, Kecamatan Pabean Cantika, usai gagal mencuri.

Sebelumnya, karena perbuatannya, masyarakat menghajar pelaku yang sempat masuk ke dalam rumah warga.

Kapolsek Pabean Cantian, Kompol Dhany Rahardian menjelaskan pria yang belum diketahui identitasnnya itu sempat masuk ke dalam rumah warga. Namun pelaku sempat diketahui oleh pemilik rumah, yang membuat pelaku sempat melawan.

"Kejadiannya subuh tadi, jadi warga sempat geram dan menghajar pelaku," ungkapnya, Rabu (15/3/2023).

Dhany menjelaskan, Mr.X mulanya diduga sudah masuk ke pekarangan rumah warga. Ketika akan masuk ke rumah targetnya, ia diketahui pemilik dan hendak melarikan diri.

"Ada orang memasuki pekarangan rumah, ketahuan oleh penghuni rumah," imbuhnya.

Hal senada disampaikan Sekertaris BPBD Linmas Surabaya, Ridwan Mubarun. Menurutnya, Mr.X ditemukan tak bernyawa sekitar pukul 05.30 WIB di Jalan Kelantan nomor 40 Surabaya. "Identitas Jenazah Mr.X, usia kurang lebih 50 tahun," ujarnya.

Sebelum ditemukan tewas, sekitar pukul 03.30 WIB, Mr.X sempat masuk rumah seorang warga, Lubenah. Saat itu pula, Mr.X sempat terpantau pemilik rumah merusak barang-barang yang ada di dalam rumah tersebut. "Lalu saksi berteriak meminta bantuan dan satpam membantu," ungkapnya.

Bukannya langsung melarikan diri, Mr.X justru melawan dan berkelahi dengan satpam. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung membantu dan turut mengeroyok Mr.X hingga tewas. "Sempat berkelahi namun sebagai jenazah dikeroyok oleh warga," tuturnya.

Usai hal itu, petugas gabungan tiba di lokasi. Mr. X dinyatakan meninggal dunia setelah mendapatkan pengecekan di lokasi. Warga Jalan Kelantan no 40 dihebohkan setelah ditemukan jenazah pria tanpa identitas yang ditemukan pria berusia 50 tahun. (*)

Tombol Google News

Tags:

Gagal mencuri pencuri bpbd Surabaya Pabean Cantika