Fuad Bernardi Blak-Blakan Status Risma Masih Mensos

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

31 Agustus 2024 09:00 31 Agt 2024 09:00

Thumbnail Fuad Bernardi Blak-Blakan Status Risma Masih Mensos Watermark Ketik
Fuad Bernardi Putra dari Tri Rismaharini. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Putra dari Cagub Jatim, Tri Rismaharini yakni Fuad Bernardi blak-blakan mengenai status ibundanya di posisi Menteri Sosial.

Fuad mengungkapkan Risma masih menjabat sebagai Menteri Sosial meskipun sudah mendaftar sebagai Cagub Jatim 2024.

"Kalau untuk mundur secara resminya itu sebenarnya masih belum. Jadi kemarin itu beliau diterima oleh Pak Presiden," terang Fuad saat ditemui setelah pelantikan dan Rapat Paripurna DPRD Jatim pada Sabtu 31 Agustus 2024.

Anggota DPRD Jatim yang baru dilantik ini bercerita, Risma saat bertemu Presiden Joko Widodo meminta izin untuk maju di Pilgub Jatim 2024.

"Jadi kemarin itu beliau diterima oleh Pak Presiden, dimana memang Bu Risma menyampaikan kalau beliau mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Jawa Timur," ucapnya.

Selain itu, Risma juga menjelaskan kepada Jokowi mengenai program-program Kemensos. Fuad menambahkan presiden senang karena Risma mendaftar di Pilgub Jatim.

"Menyampaikan juga tentang program-program kementerian dan memang Pak Presiden sih juga seneng," jelas Politisi PDIP ini.

Fuad menambahkan, nantinya jika Risma ditetapkan menjadi pasangan calon gubernur Jawa Timur, baru Risma resmi mundur dari status Menteri Sosial.

"Nanti mungkin kelihatannya ketika sudah ditetapkan ini baru mundur ya. Jadi statusnya masih Menteri Sosial," pungkasnya.

Sebelumnya, Risma sudah menyatakan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Menteri Sosial. Ia mengaku ingin berkontestasi pada pemilihan kepala daerah setelah jadi bakal calon gubernur Jawa Timur.

"Mundur, saya akan mundur," ujar Risma usai ziarah ke Makam Sunan Bungkul di Surabaya, Kamis, 29 Agustus 2024.

Risma berujar menemui Presiden Joko Widodo pada Jumat besok, 30 Agustus 2024. Risma mengatakan akan secara langsung meminta pada presiden untuk mengundurkan diri karena fokus di pilkada.

"Besok insya Allah kalau bisa minta waktu Pak Presiden untuk bisa mengundurkan diri. Tapi di aturan tidak diatur. Tapi saya akan mengundurkan diri. Dan itu kewenangan beliaunya," ujar Wali Kota Surabaya 2010-2020 itu. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Tri Rismaharini Mensos Risma Fuad Bernardi status Risma Menteri Sosial