Final All Kabupaten Probolinggo Terjadi di Basket 3x3 Wali Kota Pasuruan Cup 2023

Jurnalis: Tunjung Mulyono
Editor: M. Rifat

30 Juli 2023 15:51 30 Jul 2023 15:51

Thumbnail Final All Kabupaten Probolinggo Terjadi di Basket 3x3 Wali Kota Pasuruan Cup 2023 Watermark Ketik
Tim Bina Krida A dan Bina Krida B asal Kabupaten Probolinggo sebelum pertandingan final, Minggu (30/7/2023). (Foto: Tunjung Mulyo/Ketik.co.id)

KETIK, PROBOLINGGO – Dua tim basket Three on Three (3x3) putra Kabupaten Probolinggo tampil cemerlang di ajang basket 3 x 3 Walikota Pasuruan Cup 2023.

Pasalnya kedua tim tersebut berhasil mencetak all Kabupaten Probolinggo final di ajang yang digelar di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan pada Minggu (30/07/2023) itu.

Pelatih tim basket Kabupaten Probolinggo Mohammad Hatta menyebut dua tim basket binaannya yakni tim Bina Krida A menyabet juara I dan tim Bina Krida B sebagai juara II di ajang basket Walikota Pasuruan Cup 2023 itu.

Dia menyebut ini tak terlepas dari intensnya program latihan yang dilakukan oleh Pengkab Perbasi Kabupaten Probolinggo.

"Kami memang menyiapkan dua tim itu untuk ikut serta dalam ajang Porprov mendatang. Sehingga dengan capaian ini, kami optimistis dapat meraih medali untuk pertama kalinya di ajang itu," ungkapnya, Minggu (30/07/2023).

Disebutkan Hatta, sebelum mencapai babak final, kedua tim asuhannya itu juga terlebih dahulu mengandaskan dua tim kuat lainnya.

Yakni tim basket Pandawa dari Kabupaten Sidoarjo dan FJR dari Kota Surabaya. "Untuk skornya saya lupa. Tapi yang jelas langkah kami menuju babak final itu tidak mudah. Paling penting status juara bisa kami bawa pulang," sebutnya.

Menanggapi hasil positif jelang Porprov itu, Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Zainul Hasan menyampaikan rasa terima kasih dan bangganya atas raihan tim basket 3x3 Kabupaten Probolinggo di ajang Walikota Pasuruan Cup 2023 itu. "Terima kasih sudah mengharumkan nama Kabupaten Probolinggo," katanya.

Menurutnya prestasi all Kabupaten Probolinggo di final basket 3x3 ini adalah hasil positif dari pembinaan dan program latihan terpola yang telah dilakukan oleh jajaran Pengkab Perbasi Kabupaten Probolinggo.

"Prestasi itu adalah poin positif bagi kami. Karena tidak ada yang instan dalam olahraga apalagi sampai berprestasi. Semoga hasil latihan ini tidak sia-sia dan mencapai hasil puncaknya di Porprov mendatang," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Basket Walikota Pasuruan cup PERBASI Pasuruan probolinggo