Erick Thohir Gagal Jadi Cawapres Prabowo Subianto, Padahal Sudah Sedekat Ini Lho..

Jurnalis: Ias Abdullah
Editor: M. Rifat

23 Oktober 2023 02:35 23 Okt 2023 02:35

Thumbnail Erick Thohir Gagal Jadi Cawapres Prabowo Subianto, Padahal Sudah Sedekat Ini Lho.. Watermark Ketik
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir gagal menjadi bakal Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto. Itu setelah Prabowo resmi mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangannya pada pilpres 2024 mendatang pada Minggu malam (22/10/2023).

Hal ini membuat Erick Thohir kembali menjadi sorotan. Pasalnya, selain Gibran Rakabuming, Ketua Umum PSSI itu sebelumnya disebut-sebut sebagai sosok kuat bacawapres Prabowo. Bahkan, sempat juga beredar dirinya yang telah mengurus SKCK sebagai syarat pendaftarkan ke KPU.

Tidak hanya itu, Erick Thohir selama ini dikenal cukup dekat dengan Prabowo. Beberapa kali Erick Thohir tampak mengunggah foto kedua bersama di akun media sosial pribadinya.

Dilansir dari Suara.com, jaringan media Ketik.co.id, berikut beberapa potret kedekatan Erick Thohir dan Prabowo:

1. Mesra di Hari Santri

Foto Dari kanan: Erick Thohir, Prabowo Subianto, dan Zulkifli Hasan. (Foto: IG Erick Thohir)Dari kanan: Erick Thohir, Prabowo Subianto, dan Zulkifli Hasan. (Foto: IG Erick Thohir)

Dalam salah satu unggahan Erick Thohir memperlihatkan dirinya bersama Prabowo dan Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan. Pada foto yang dibagikan, ketiganya kompak memakai kemeja putih dengan peci hitam. Ketiganya juga tampak tersenyum dalam foto yang dibagikan tersebut. Ini terjadi di apel peringatan hari Santri Nasional 2023 di Surabaya , Minggu (22/10/2023).

2. Ucapan Ulang Tahun untuk Prabowo

Foto Prabowo Subianto dan Erick Thohir (Foto: IG Erick Thohir)Prabowo Subianto dan Erick Thohir (Foto: IG Erick Thohir)

Saat Prabowo ulang tahun, Erick Thohir tampak mengunggah foto bersama. Dalam foto yang dibagikannya, Erick Thohir dan Prabowo tampak tertawa bersama di sebuah mobil.

3. Akrab di Makan Bareng

Foto Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming, Erick Thohir, dan Ganjar Pranowo. (Foto: IG Erick Thohir)Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming, Erick Thohir, dan Ganjar Pranowo. (Foto: IG Erick Thohir)

Pada unggahan lainnya, memperlihatkan Erick Thohir dan Prabowo Subianto bersama Ganjar Pranowo. Dalam potret tersebut, ketiganya berada di satu meja makan yang sama. Sementara pada slide berikutnya terdapat putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming.

Pada foto lainnya tampak Erick Thohir berpose menjabat tangan Prabowo. Keduanya tampak senyum menghadap ke kamera. Erick Thohir mengenakan batik dengan celana hitam panjang. Sementara Prabowo mengenakan kemeja cokelat dan celana berwarna senada.(*)

Tombol Google News

Tags:

Erick Thohir cawapres Prabowo Pilpres204 pemilu2024