Emak-Emak Serbu Operasi Pasar Murah Pemprov Jatim di Tamanan Bondowoso

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Mustopa

21 November 2023 09:23 21 Nov 2023 09:23

Thumbnail Emak-Emak Serbu Operasi Pasar Murah Pemprov Jatim di Tamanan Bondowoso Watermark Ketik
Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto saat berbincang dengan Emak pembeli di OPM Kecamatan Tamanan (Diskominfo Bondowoso for ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Ratusan emak-emak di Kecamatan Tamanan berbondong-bondong membeli sembilan bahan pokok (Sembako) dalam Operasi Pasar Murah (OPM) di halaman Kantor Kecamatan Tamanan, Bondowoso, Selasa (21/11/2023).

Sembako yang dijual di antaranya gula dengan harga Rp 14 ribu per kilogram, minyak seharga Rp 13 ribu per kilogram, telur dijual dengan harga Rp 24 ribu per kilogram, dan beras seharga Rp 51 ribu per 5 kilogram.

Sofiatul Hasanah, warga Desa Kalianyar, Kecamatan Tamanan, mengaku sangat antusias membeli sembako dengan harga murah ini. Ia sendiri membeli beras dan gula. "Kalau beli di pasar kan mahal," katanya.

Ia mengaku akan kembali lagi besok untuk membeli sembako lain yang sudah ludes dibeli emak-emak lainnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto  turun langsung meninjau jalannya OPM di halaman kantor Kecamatan Tamanan.

Ia menerangkan, operasi pasar dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat di tengah tingginya harga-harga sembako beberapa hari terakhir. Seperti harga beras di Pasar Tamanan yang mencapai Rp 10.600 per kilogram.

"Alhamdulillah, di Tamanan tadi diselenggarakan OPM untuk menstabilkan harga," jelasnya.

Intervensi dalam bentuk OPM ini sebagai upaya dalam menekan inflasi.

Sementara itu, Kepala Cabang Sub Divre Bulog, Bondowoso-Situbondo, Hesti Retno Kusumastuti, menerangkan, dipilihnya kecamatan Tamanan sebagai lokasi OPM sesuai jadwal dari pemerintah daerah.

"Kalau di saya berkoordinasi dengan Pemda setempat," jelasnya.

Adapun di Tamanan sendiri, kata wanita yang akrab disapa Hesti itu, pihaknya menggelontorkan 3-4 ton beras. "Untuk satu harinya, itu satu pick up," ujarnya.

Agar pembagian merata sendiri, setiap pembeli maksimal hanya diperbolehkan membeli sekitar 2 sak dengan berat masing-masing 5 kilogram.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso Operasi pasar murah Pj Bupati Bondowoso tamanan Bambang soekwanto