Dukungan Golkar Jember ke Gus Fawait, Setia Putusan Pusat

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Mustopa

11 Agustus 2024 07:37 11 Agt 2024 07:37

Thumbnail Dukungan Golkar Jember ke Gus Fawait, Setia Putusan Pusat Watermark Ketik
Golkar Jember kuatkan dukungan kepada Gus Fawait maju dalam Pilkada 2024 (11/8/2024) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Dukungan DPD Golkar Kabupaten Jember untuk Pilkada 2024 dipastikan tetap diberikan kepada Gus Muhammad Fawait. Hal tersebut dinyatakan langsung oleh Ketua DPD Golkar Jember Karimullah pada Minggu (11/8/2024) siang.

Ji Karim, sapaan karibnya menyampaikan, semua langkah politik yang diambilnya pada Pilkada mendatang berdasarkan pada legalitas pusat.

Bila pimpinan pusat menyebutkan rekomendasi bakal calon bupati diberikan untuk Gus Fawait, maka pimpinan daerah akan patuh. Pihaknya mengerahkan pasukan partai untuk pemenangan sesuai dengan isi surat yang diturunkan.

“Patokan kita adalah legalitas, artinya apapun yang menjadi keputusan partai (pusat) itulah yang harus kita taati,” kata dia.

Meskipun masih ada sejumlah pengurus internal Golkar Jember yang menginginkan Ji Karim maju sebagai bacabup, ia menilai hal itu sebatas aspirasi saja, yang bisa saja tidak diakomodir oleh pusat sebab berbagai pertimbangan.

Walaupun surat rekomendasi Gus Fawait belum dikeluarkan secara resmi, dengan tegas Ji Karim menyebutkan surat tugas sudah diberikan.

“Sudah jelas partai telah memberikan surat tugas untuk Gus Fawait. Surat tugas yang diberikan melalui pengurus di wilayah itu adalah bukti bahwa partai beringin akan berjalan bersama Gus Fawait di Pilkada 2024,” jelasnya.

Terpisah, Gus Fawait menyebut saat ini dirinya tengah fokus melaksanakan tugas dari masing-masing partai. Ia enggan berspekulasi soal akhir keputusan partai yang memberi tugas pada dirinya. 

Hanya saja ia berkeyakinan dari 8 partai yang ada di parlemen daerah saat ini rekomendasinya akan jatuh ke tangannya. Karena dari sejumlah nama yang muncul, hanya dirinya satu-satunya kader partai dalam pencalonan Pilkada.

“Wajar saja jika hampir semua partai berkehendak saya bisa menjadi Bupati Jember. Sebab selama ini (bupati) Jember bukan berasal dari kader partai. Saya kader partai, santri, aktivis, dan anak muda,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pilkada 2024 Jember Golkar Gus Fawait Bakal Calon Bupati