Duh! Diduga Frustasi Akibat Diabetes, Bapak Kos di Semarang Doyan Konsumsi Daging Kucing

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

8 Agustus 2024 04:22 8 Agt 2024 04:22

Thumbnail Duh! Diduga Frustasi Akibat Diabetes, Bapak Kos di Semarang Doyan Konsumsi Daging Kucing Watermark Ketik
Ilustrasi kucing. (Foto: Freepik)

KETIK, SEMARANG – Viral di media sosial unggahan di Tiktok @three.in.onee terkait adanya seorang bapak pemilik kos di Kota Semarang terpergok sedang mengonsumsi daging kucing. Kejadian itu langsung viral di berbagai platform dunia maya.

Video tersebut menayangkan detik-detik penggerebekan pemilik kos yang sedang menyantap kucing.

Diketahui juga alasan bapak kos doyan mengonsumsi kucing. Dari suara di dalam video itu, ia beralasan mengonsumsinya karena terserang diabetes.

"La duitnya siapa. Maaf kalau kamu terganggu. Diabetes saya itu udah parah," ujar pemilik kos dalam video tersebut.

Kapolsek Gunungpati Kompol Agung Raharjo mengatakan, bahwa pria berinisial NY (63) sudah diamankan untuk dimintai keterangan.

"Dari klarifikasi lisan, memang yang bersangkutan mengakui mengonsumsi daging kucing," katanya dikutip dari Suara.com jaringan Ketik.co.id pada Kamis (8/8/2024).

Agung menjelaskan, kucing-kucing yang dimakan oleh pelaku merupakan kucing liar yang berada di sekitar tempat itu. Anak-anak kos sering memberi kucing itu makan.

"Itu kucing liar yang mondar-mandir di sekitar. Jadi sebenarnya kucing liar tapi sering datang ke sini dan anak kos ngasih makan," terangnya.

Kapolsek menjabarkan pelaku sudah berkali-kali memakan daging kucing. Alasannya untuk mengobati sakit diabetesnya.

"Pelaku mengakui sudah mengkonsumsi daging kucing berkali-kali kurang lebih 10 kali dalam 1 tahun. Saya tanya kenapa kok makan daging kucing? Katanya 'untuk menurunkan kadar gula saya, Pak'," kata Agung.

Mengenai bukti, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti termasuk sisa tulang kucing, tempat memasak daging kucing, dan senjata yang digunakan untuk membunuh kucing itu.

"Ada magicom (penanak nasi) untuk memasak, kemudian sabit, palu, terus parut itu untuk mengeksekusi," sebut Agung.

Agung menjelaskan pelaku mengonsumsi kucing terakhir pada 5 Agustus 2024. Hingga saat ini pelaku sedang diperiksa lebih lanjut oleh polisi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pria makan kucing viral di Tiktok pemilik kos Semarang Kapolsek Gunungpati viral bapak kos daging kucing