Duet Anies-Cak Imin Siap Bertarung di Pilpres 2024

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

2 September 2023 11:33 2 Sep 2023 11:33

Thumbnail Duet Anies-Cak Imin Siap Bertarung di Pilpres 2024 Watermark Ketik
Didampingi istri masing-masing, Anies-Muhaimin siap maju di Pilpres 2024,(2/9/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pasangan capres-cawapres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin) mendeklarasikan diri untuk maju di pemilihan presiden tahun 2024 mendatang. Deklarasi ini dihadiri sejumlah petinggi dari PKB dan Partai NasDem di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu (2/9/2023).

Anies menyampaikan apresiasi atas amanah yang diberikan kepadanya dan pasangannya Muhaimin Iskandar. Ia bersyukur dapat berpasangan dengan Ketua Umum PKB tersebut, karena merupakan sosok yang memiliki pengalaman lengkap di dunia politik.

"Kami menyampaikan apresiasi, insyaallah kami akan menjaga amanah yang diberikan. Cak imin ini adalah pribadi yang memiliki pengalaman lengkap, dan saya senang bisa berpasangan dengan beliau," jelas Anies usai deklarasi di Hotel Majapahit, (2/9/2023).

Mengenai langkah ke depan, mantan rektor Universitas Paramadina tersebut akan bergerak cepat. Salah satunya dengan berkeliling Indonesia untuk menyapa masyarakat di seluruh tanah air.

"Ke depan tentu kami ingin berkeliling Indonesia, untuk menyampaikan misi, gagasan dan cita-cita kita," tambahnya.

Terkait ketidaksukaan Partai Demokrat atas keputusan yang diambil Partai NasDem, Anies menghargai setiap pilihan dan langkah yang diambil. Menurutnya itu merupakan wewenang dan hak mereka untuk bersikap merespon keputusan.

"Saya menghormati pilihan dan langkah yang dilakukan oleh partai Demokrat insyaallah demokrasi kita makin maju makin mapan.," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Deklarasi Capres Cawapres koalisi perubahan pkb Partai NasDem Anies Baswedan Muhaimin Iskandar Pilpres 2024