Dua Pemudi Kabupaten Bandung Jadi Delegasi Indonesia di Ajang Best Diplomats Istanbul

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

6 Maret 2024 08:21 6 Mar 2024 08:21

Thumbnail Dua Pemudi Kabupaten Bandung Jadi Delegasi Indonesia di Ajang Best Diplomats Istanbul Watermark Ketik
Arum Rumaesih dan Dina Rahmadina mewakili Indonesia di ajang Best Diplomats di Istanbul, Turki,. (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung, Rifki Fauzi memberikan apresiasi tinggi kepada dua pemudi berbakat dari Kabupaten Bandung, Arum Rumaesih dan Dina Rahmadina. Kedua gadis ini terpilih mewakili Indonesia di ajang Best Diplomats di Istanbul, Turki, 1 hingga 4 Maret 2024.

“Kami bangga dengan prestasi yang telah dicapai oleh Arum dan Dina. Mereka adalah contoh nyata dari potensi luar biasa yang dimiliki oleh pemuda-pemudi Indonesia, khususnya Kabupaten Banudng,” kata Rifki Fauzi di Soreang, Rabu (6/3/2024). 

Mereka di sana akan mempromosikan kebudayaan dan pariwisata serta potensi lainnya dari Kabupaten Bandung dan membawa pulang pengalaman serta pengetahuan yang berharga bagi bagi mereka berdua dan para pemuda umumnya.

Best Diplomats, sebuah organisasi berbasis di New York, dikenal dengan simulasi diplomatiknya yang melibatkan badan internasional bergengsi seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa, Uni Eropa, Uni Afrika, dan lainnya.

Dengan fokus utama pada pelatihan dan pengembangan diplomat masa depan, Best Diplomats menggunakan simulasi ini sebagai platform kuat bagi pemimpin muda dan agen perubahan untuk terlibat dalam dialog konstruktif dan menangani isu global yang paling mendesak.

“Kami percaya bahwa melalui partisipasi dalam simulasi diplomatik ini, Arum dan Dina akan mendapatkan kesempatan yang tak tertandingi untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam lobi, berpikir kritis, dan negosiasi,” tambah Rifki. 

Menurutnya ini adalah langkah penting dalam perjalanan mereka untuk menjadi pemimpin masa depan yang dapat menciptakan perubahan positif di panggung internasional.

“Tidak lupa hatur nuhun juga kami sampaikan kepada Bapak Bupati Bandung, Dispora, Disparbud, yang juga telah membersamai KNPI mensupport segala bentuk potensi kepemudaan yang ada di Kabupaten Bandung, salah satu nya memberangkatkan pemudi asli Kecamatan Majalaya ini untuk mengikuti best Diplomat,”ucap Rifki. (*)

Tombol Google News

Tags:

KABUPATEN BANDUNG delegasi Indonesia delegasi indonesia best diplomats Istanbul Turki