Dua Pembalap Senior Temani Latihan Mario Aji di Mandalika

Jurnalis: Samsul HM
Editor: M. Rifat

26 Januari 2023 12:34 26 Jan 2023 12:34

Thumbnail Dua Pembalap Senior Temani Latihan Mario Aji di Mandalika Watermark Ketik
Dimas Ekky, Mario Aji, dan Alexander Wiguna di sikrkuit Mandalika (26/1). (Foto: Samsul Hadi/Ketik.co.id)

KETIK, LOMBOK TENGAH Pada latihan privat di sirkuit Internasional Mandalika, sejak Selasa (24/1/2023) sampai Sabtu (28/1), Mario Suryo Aji tidak berlatih sendirian. Pembalap berjuluk Super Mario itu punya partner di lintasan yakni pembalap nasional senior Alexander Wiguna Putra dan Dimas Ekky Pratama.

Alex, sapaan akrabnya merupakan jawara Kejurnas Motocross 2010. Pembalap asal Lombok tersebut turun ke lintasan bersama Mario Aji menggunakan motor Honda CBR 600cc.

Mario Aji sendiri menggunakan dua motor di private practice ini. Yakni Honda NSF 250CC dan CBR 600cc. “Lebih banyak sharing-sharing tentang titik-titik pengereman, teknik, dan fisik aja sama Mario. Juga terkait situasi di sirkuit,” ucap Alex.

Dia menambahkan, latihan hari pertama pada Selasa (24/1) berjalan maksimal. “Cuaca sangat menguntungkan karena panas. Tapi memang harus lebih teliti untuk ban karena lebih cepat habis,” tambahnya.

Foto Mario Aji dan Alexander Wiguna. (Samsul Hadi/Ketik.co.id)Mario Aji dan Alexander Wiguna. (Samsul Hadi/Ketik.co.id)

Kiagus Firdaus, Manajer Mario Aji menyebut Alex memang sengaja diundang ke latihan privat Mario Aji untuk menjadi rekan diskusi Mario. Latihan selama lima hari akan lebih maksimal jika dengan bertukar pikiran, terlebih dengan pembalap senior senior dan berpengalaman. 

“Kita ingin Mario bisa belajar banyak dari para seniornya tersebut,” tambah Mas Kia sapaan akrab Kiagus.

Foto Mario Aji dan Dimas Ekky. (Samsul Hadi/Ketik.co.id)Mario Aji dan Dimas Ekky. (Samsul Hadi/Ketik.co.id)

Dimas Ekky tiba di Mandalika hari ini, Kamis (26/1). Pembalap asal Depok itu merupakan senior Mario di ajang balap Internasional yang juga pernah diikuti Mario. Mulai dari Asia Road Racing Championship (ARRC), FIM CEV, hingga grand prix.

Dimas dan Mario juga pernah sama-sama berbendera Astra Honda Racing Team. “Latihan seperti ini sangat membantu Mario untuk menguatkan mental dia sebelum tampil di Moto3. Sebagai senior saya pasti kasih support. Harapannya tentu dia bisa terus improve di setiap race,” ucap Dimas. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Moto3 MotoGP Mandalika