Dua Hari Rhoma Irama akan Goyangkan Resepsi 1 Abad NU

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

5 Februari 2023 02:39 5 Feb 2023 02:39

Thumbnail Dua Hari Rhoma Irama akan Goyangkan Resepsi 1 Abad NU Watermark Ketik
Raja dangdut Rhoma Irama. (Foto: instagram rhoma_official) 

KETIK, SURABAYA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf mengatakan deretan penyanyi papan atas Indonesia akan tampil memeriahkan puncak hari lahir (Harlah) 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) di Sidoarjo, Jawa Timur pada Selasa, 7 Februari mendatang. Salah satu bintang tamu yang akan hadir adalah Rhoma Irama.

Rhoma Irama, sebagai raja dangdut juga mendapat kesempatan untuk memeriahkan momen 1 Abad NU. Selama ini, musisi dangdut papan atas asal Tasikmalaya itu dikenal dengan misi dakwah melalui nada atau nyanyian.

Rhoma Irama juga kerap menggoreskan pesan-pesan agama melalui lirik-lirik lagunya. Saat ini, Rhoma Irama mempunyai pendukung militan bernama Forsa (Fans of Rhoma Irama dan Soneta Grup) 

Foto Suasana manggung Rhoma Irama. (Foto: Instagram: rhoma_official)Suasana manggung Rhoma Irama. (Foto: Instagram: rhoma_official)

Rhoma Irama menjadi salah satu bintang tamu yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat di Harlah NU kali ini. Spesialnya, Soneta Grup akan tampil dua kali yaitu pada tanggal 6 dan 7 Februari 2023.

Itu diungkapkan oleh HA Rivai, Ketua DPW Forsa Jatim. "Alhamdulillah dalam resepsi satu abad Nahdlatul Ulama pada tanggal 6 dan 7 Februari 2023, Bang Haji Rhoma Irama dan Soneta Grup akan hadir memerihakan acara tersebut," tuturnya dikutip dari kanal Youtube Aka Channel.

Rhoma Irama juga akan tampil di hadapan sekitar 350 ulama dunia yang menyaksikan langsung kemeriahan 1 Abad NU di Stadion Delta Sidoarjo setelah mereka mengikuti Muktamar Internasional Fiqih Peradaban di Surabaya.

Puncak perayaan 1 abad NU akan digelar sangat menarik. Selain diisi pengajian dan shalawat bersama, acara yang digelar 24 jam itu juga dimeriahkan acara musik. Selain Rhoma Irama banyak musisi yang diundang dalam perhelatan akbar tersebut. Di antaranya, Slank, Maher Zain, Addie MS, Denny Malik, Tohpati, Dewa Budjana, dan Kikan Namara. (*)

Tombol Google News

Tags:

Rhoma Irama raja dangdut Forsa Harlah NU 1 abad