DPRD Surabaya Rotasi Pimpinan Komisi A, Berganti Jadi Ketua Fraksi

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

11 September 2023 14:59 11 Sep 2023 14:59

Thumbnail DPRD Surabaya Rotasi Pimpinan Komisi A, Berganti Jadi Ketua Fraksi Watermark Ketik
Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – DPRD Surabaya mengalami pergantian struktural. Jabatan Ketua Komisi A yang sebelumnya dipegang Pertiwi Ayu Krishna digantikan oleh Arif Fathoni. Keduanya sama-sama dari Fraksi Partai Golkar. 

Mengenai rotasi tersebut, Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono menanggapi bahwa pihaknya hanya menindaklanjuti surat rotasi keanggotaan fraksi Partai Golkar. 

Kemudian keputusan berubahan anggota sturktual Fraksi Partai Golkar tersebut telah disepakati dalam rapat permusyawarah mufakat. 

'Rapat paripurna menyepakati keputusan adanya pergantian dan sudah ditetapkan," kata Awi, sapaan akrab Adi Sutarwijono, Senin, (11/9/2023). 

Mengenai alasan rotasi ini, Awi menyebut bahwa itu urusan internal partai. Dia menyebut pergantian struktural di fraksi pohon beringin tersebut bukan dari suara terbanyak. 

"Bicara dalam konteks sturktural, ditempuh dulu secara musyarawah mufakat, sehingga disepakati. Kalau tidak bisa baru voting. Kita lihat komisi A susunan baru, seharusnya sudah diumumkan hanya kan harus ada ketuanya (tak hadiri rapat Paripurna)," papar Awi. 

Sementara itu, Arif Fathoni mengatakan Ayu dipindah ke Komisi B DPRD Surabaya dan menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya. 

Fathoni menjelaskan posisi Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya berganti dari dia ke Ayu. Peran baru juga ada di pundak Fathoni sebagai Ketua Komisi A DPRD Surabaya. 

“Rotasi ini untuk penyegaran saja,” tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

DPRD Surabaya Komisi A Pertiwi Ayu Krishna Arif Fathoni Adi Sutarwijono Awi rotasi jabatan