DPRD Surabaya Dorong Siswa Ikuti Beasiswa Pemuda Tangguh

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

2 Agustus 2023 10:32 2 Agt 2023 10:32

Thumbnail DPRD Surabaya Dorong Siswa Ikuti Beasiswa Pemuda Tangguh Watermark Ketik
Wakil DPRD Surabaya Reni Astuti. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – DPRD Surabaya mendorong agar para siswa maupun mahasiswa memanfaatkan beasiswa Pemuda Tangguh dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Wakil DPRD Surabaya Reni Astuti menjelaskan, program beasiswa itu menggunakan dana bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Surabaya.  

"Sehingga beasiswa ini sebagai bentuk perhatian DPRD bagi anak-anak muda Surabaya untuk menggapai cita-cita setinggi-tingginya,” paparnya. 

Reni memaparkan, pada 2023 alokasi penerima manfaat beasiswa melalui APBD Kota Surabaya itu berjumlah sekitar 3.180 mahasiswa. Untuk pendaftaran saat ini masih tersedia 800 kuota yang bisa dimanfaatkan. 

Maka dari itu, Politisi PKS ini mengajak agar anak-anak Surabaya tidak melewatkan kesempatan yang diberikan oleh Pemkot Surabaya tersebut. 

”Semakin banyak yang memenuhi kriteria, kami juga bisa pertimbangkan dan akan mendorong supaya anggaran untuk beasiswa ini dapat ditingkatkan ke depannya,” tutur Wakil Ketua DPRD Surabaya ini. 

Alumnus Unair itu menambahkan, bantuan biaya pendidikan itu sangat berguna dan memberikan manfaat bagi mereka yang punya semangat belajar tinggi namun terkendala biaya atau keterbatasan ekonomi. 

Penerima beasiswa akan mendapat sejumlah manfaat yakni pembiayaan UKT tiap semester, uang saku Rp 500 ribu per bulan selama 10 bulan, hingga dana penunjang kuliah sebesar Rp 750 ribu per semester. 

”Ini benar-benar sangat membantu,” paparnya. 

Mengenai Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya kali ini khusus mahasiswa aktif S1 atau yang sedang menempuh pendidikan perguruan tinggi. Pendaftaran beasiswa itu dibuka mulai tanggal 1-20 Agustus 2023 melalui website https://besmart.surabaya.go.id/. (*)

Tombol Google News

Tags:

DPRD Surabaya Reni Astuti Pemkot Surabaya beasiswa Pemuda Tangguh