Didukung 9 Parpol di Pilgub Jatim 2024, Khofifah Optimistis Menang Mudah

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

27 Agustus 2024 08:03 27 Agt 2024 08:03

Thumbnail Didukung 9 Parpol di Pilgub Jatim 2024, Khofifah Optimistis Menang Mudah Watermark Ketik
Pasangan di Pilgub Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak saat menerima dukungan santri di Madura. (Foto: Instagram @khofifah.ip)

KETIK, SURABAYA – Pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto berhasil meraih dukungan dari 9 partai politik untuk berkontestasi Pilkada Serentak 2024.

Partai pendukung Khofifah-Emil antara lain Demokrat, Golkar, PAN, Gerindra, Perindo, Nasdem, PKS, PPP dan PSI.

Mayoritas partai pendukung Khofifah-Emil memiliki kursi di DPRD Jatim, hanya Perindo yang tak punya kursi.

Khofifah mengungkapkan bahwa dukungan dari beberapa parpol ini akan menjadi kelengkapan administrasi pendaftaran KPU.

"Ini akan menjadi kelengkapan administratif kami untuk daftar ke KPU sebagai bacagub dan bacawagub Jawa Timur. Insyaallah kami akan mendaftar tanggal 28 Agustus 2024,” kata Khofifah saat menerima SK model B1 KWK dari Partai Gerindra pada 23 Agustus 2024.

Khofifah mengaku optimistis bertarung di Jawa Timur lantaran didukung sembilan partai yang berada di dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dengan mesin politik yang besar dan solidnya para relawan pendukung, Khofifah yakin dirinya dan Emil Dardak akan lebih mudah menuai dukungan dari masyarakat Jawa Timur.

"Sinergitas seluruh partai pengusung dan pendukung Insyaallah akan mengantarkan kemenangan kami, kemenangan bersama, kemenangan masyarakat Jawa Timur,” tegasnya.

Sementara Emil mengatakan, persiapannya saat ini adalah melengkapi berkas-berkas dengan sejumlah partai di Jatim. Ia belum bisa memastikan jumlah B1 KWK yang diterimanya.

"Sekarang partai yang tidak memiliki kursi juga bisa diakumulasi suaranya. Kami akan pastikan lagi totalnya berapa dan kita terus berkomunikasi," jelasnya.

Disinggung soal menjadi calon tunggal di Pilgub Jatim, Emil hanya menjawab saat ini tengah fokus melengkapi berkas sebelum mendaftar ke KPU Jatim.

"Kami senantiasa fokus melengkapi pendaftaran dan menyapa masyarakat seluas-luasnya," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Khofifah-Emil Pilgub Jatim pilkada serentak Pilkada 2024 Khofifah Indar Parawansa pendaftaran KPU