Didampingi Surya Paloh, Anies Baswedan Tiba di Hotel Majapahit Surabaya

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

2 September 2023 08:04 2 Sep 2023 08:04

Thumbnail Didampingi Surya Paloh, Anies Baswedan Tiba di Hotel Majapahit Surabaya Watermark Ketik
Anies Baswedan tiba di Hotel Majapahit didampingi Ketum Partai NasDem Surya Paloh. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Bakal calon presiden Anies Baswedan tiba di Hotel Majapahit Surabaya, tempat diselenggarakannya deklarasi duet capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin), Sabtu (2/9/2023).

Anies didampingi Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Kedatangan mereka langsung disambut sorak sorai dari para pendukung dengan meneriakkan "Presiden".

Dengan mengenakan kemeja putih, celana hitam dilengkapi dengan peci, kedatangan Anies dan Surya Paloh disambut langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP PKB Bidang Kaderisasi Hanif Dhakiri.

Sebelumnya, cawapres Muhaimin Iskandar tiba terlebih dahulu di Hotel Majapahit dengan mengenakan pakaian serupa.

Anies Baswedan, Surya Paloh dan Muhaimin Iskandar langsung menuju tempat penyelenggaraan deklarasi yang sudah penuh dengan para pendukung.

Sebagai informasi, sebelumnya PKB telah menggelar rapat pleno di Jakarta dan Surabaya pada Jumat (1/9/2023). Rapat ini digelar untuk membicarakan mengenai tawaran Partai Nasdem untuk memasangkan Ketum PKB Muhaimin Iskandar dengan Anies Baswedan.

Hingga akhirnya keputusan dari rapat tersebut adalah PKB menerima tawaran kerjasama yang ditawarkan oleh Partai Nasdem. 

"Kami menyambut menerima tawaran kerjasama yang disampaikan partai nasdem kepada kami, untuk memasangkan ketua umum kami gus muhaimin iskandar maju di pilpres tahun 2024 bersama anies baswedan," ucap Sekjen PKB Muhammad Hasanuddin Wahid.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pilpres 2024 pkb Partai NasDem Surya Paloh Anies Baswedan Muhaimin Iskandar