Diangkat dari Kisah Nyata, Film Rumah Dinas Bapak Bentuk Penghormatan Dodit untuk Mendiang Ayah

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

4 Agustus 2024 13:16 4 Agt 2024 13:16

Thumbnail Diangkat dari Kisah Nyata, Film Rumah Dinas Bapak Bentuk Penghormatan Dodit untuk Mendiang Ayah Watermark Ketik
Dodit Mulyanto dan para pemain Rumah Dinas Bapak saat berfoto bersama para penonton di Royal Plaza (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Artis dan komika kenamaan, Dodit Mulyanto kembali meramaikan panggung perfilman Indonesia melalui film "Rumah Dinas Bapak". Film produksi Starvision tersebut diangkat dari kisah nyata kehidupan Dodit.

Rumah Dinas Bapak ini bercerita tentang kehidupan keluarga Dodit yang tinggal di rumah dinas kehutanan yang terletak di tengah hutan jati. Film bergenre horor komedi ini memberikan perpaduan cerita yang unik antara horor yang seram dan komedi yang lucu.

Dodit mengatakan, pada saat kecil sang bapak yang bekerja sebagai mantri Perhutani di hutan jati memang harus tinggal di tengah hutan. Pada saat tinggal di rumah dinas tersebut banyak kejadian ganjil dan seram yang dialami.

"Film ini memang kisah nyata yang saya alami sendiri sewaktu kecil. Pada saat itu saya memang tinggalnya benar-benar di hutan jati yang luas dan rumah yang kuno sekali," jelas Dodit di Surabaya, Minggu (4/8/2024).

Lebih lanjut, Dodit menambahkan diangkatnya kisah hidup dalam sebuah film juga merupakan suatu bentuk penghormatan kepada sang bapak yang telah meninggal. Melalui kisah tersebut dirinya ingin menyebarkan nilai-nilai tentang kebersamaan suatu keluarga yang selaku bersama dalam suka maupun duka.

Foto Dodit Mulyanto saat diwawancarai awak media. (Foto:Husni Habib/Ketik.co.id)Dodit Mulyanto saat diwawancarai awak media. (Foto:Husni Habib/Ketik.co.id)

"Cerita bapak saya ini membuat saya jadi teringat tentang masa kecil saya. Mengenang apa yang saya lalui, dan ternyata ketika mengenang kembali, tugas bapak saya itu berat banget,"  tambahnya.

Ditemui pada kesempatan yang sama, sutradara Rumah Dinas Bapak, Bobby Prasetyo menuturkan, untuk memberikan kesan sama dengan yang dialami Dodit pihaknya sengaja memilih lokasi syuting di tengah hutan jati. Wilayah hutan jati yang dipilih berada di Blora, Jawa Tengah.

Tantangan yang dihadapi selama proses syuting berlangsung lebih kepada medan yang berat, karena lokasi yang benar-benar berada di tengah hutan yang luas.

"Karena lokasinya di tengah hutan jati beneran, jadi medannya berat. Belum lagi faktor cuaca yang cukup panas sehingga membutuhkan stamina yang kuat," tuturnya.

Film Rumah Dinas Bapak dibintangi Dodit Mulyanto, Putri Ayudya, Yasamin Jasem, Fajar Nugra, Sadana Agung, Elang El Gibran dan masih banyak lagi. Rumah Dinas Bapak akan segera tayang di bioskop mulai 8 Agustus 2024 mendatang.(*)

Tombol Google News

Tags:

Dodit Mulyanto Rumah Dinas Bapak Horor Komedi Kisah Nyata Statvision Hutan Jati Komika