Di Hadapan Ratusan Kader NasDem Palu, Anies Sampaikan Pidato Kebangsaan 

Editor: Shinta Miranda

25 November 2022 04:36 25 Nov 2022 04:36

Thumbnail Di Hadapan Ratusan Kader NasDem Palu, Anies Sampaikan Pidato Kebangsaan  Watermark Ketik
Anies Baswedan saat mengunjungi Kota Palu. (Foto: Instagram aniesbaswedan) 

KETIK, PALU – Calon presiden yang diusung Partai NasDem, Anies Baswedan, menyampaikan pidato kebangsaan di Palu, Sulawesi Tengah 

Pidato Kebangsaan disampaikan Anies di hadapan Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad M Ali, dan Ketua DPW Nasdem Sulteng Nilam Sari Lawira beserta ratusan kader partai. 

Dalam pidato kebangsaan yang di gelar di Jojokodi Convention Center (JCC) Jalan Moh Yamin, Palu, Anies mengatakan Partai Nasdem memilih nama yang bukan berasal dari partainya. 

Partai Nasdem memilih bukan berdasarkan asalnya dari mana, bukan berdasarkan kartu anggota partainya apa. Tapi partai Nasdem berbicara tentang misi untuk memperbaiki Indonesia ke depan. 

"Ketika saya mendapatkan amanat ini, saya sampaikan dengan rendah hati dan dengan memohon pertolongan Allah amanat ini kami terima," kata Anies, Kamis (24/11/2022). 

Anies menjabarkan bahwa akan menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia bukan hanya kemenangan Pilpres. 

"Ini bedanya dengan kompetisi yang akan kita lewati. Di sini yang kita mau bawa bukan target menang. Yang kita mau bawa adalah misi untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Jadi tujuan akhirnya bukan menang. Tujuan akhirnya adalah melaksanakan misi," paparnya. 

Anies mengungkapkan sebabnya perjuangan ini bukan hanya untuk satu orang, ini bukan perjuangan satu partai. 

"Ini adalah perjuangan kita bersama - sama untuk indonesia untuk Sulawesi Tengah, " lanjut Anies, yang disambut dengan tepuk tangan para kader. 

Anies dalam akun instagram @aniesbaswedan menyampaikan kedatangannya ke Palu sudah ke sekian kalinya atau sejak 2010, Mantan Gubernur Jakarta itu menyebut Kota Paliu kenangan tersendiri baginya. 

"Alhamdulillah, bisa kembali bertemu teman-teman semua. Bersyukur ikatan yang terbangun baik di masa bahagia maupun susah, kita rajut terus," ucap Anies. 

Sulawesi Tengah kata Anies, adalah provinsi dengan kekayaan alam yang berlimpah. 

"Sehingga rakyat Sulteng harusnya mendapat manfaat lebih banyak. Ketika kita bicara keadilan, kita ingin ada kesetaraan kesempatan, jangan sampai kita menemukan ketimpangan dalam memberi manfaat atas hasil pembangunan," katanya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Anies Baswedan Nasdem Capres Palu