Dapat Wildcard, Arbi akan Temani Mario Aji di GP Mandalika

Jurnalis: Ias Abdullah
Editor: M. Rifat

10 Oktober 2023 20:01 10 Okt 2023 20:01

Thumbnail Dapat Wildcard, Arbi akan Temani Mario Aji di GP Mandalika Watermark Ketik
Fadillah Arbi Aditama di salah satu ajang Junior GP 2023. (Foto: Honda Team Asia)

KETIK, JAKARTA – Satu-satunya pembalap Indonesia yang saat ini tampil di grand prix baik Moto3, Moto2, maupun MotoGP dua tahun terakhir, Mario Aji, akhirnya punya rekan pembalap senegara. Paling tidak khusus hanya di GP Mandalika akhir pekan ini.

Ya, rider Moto3 Mario Aji akan ditemani pembalap binaan Astra Honda Motor Fadillah Arbi Aditama pada balapan Moto3 di GP Mandalika akhir pekan ini (13-15/10/2023). Arbi tampil di seri ini menggunakan jalur wildcard.

Ini akan menjadi kali pertama dalam sejarah ada dua pembalap Indonesia tampil dalam satu kategori yang sama di ajang grand Prix baik Moto3, Moto2 dan MotoGP.

"Kami bahagia bisa memberi kesempatan Arbi melakukan pengalaman pertamanya di ajang grand prix. Kami harap dia bisa menikmatinya. Dan semoga ini bisa membantu karirnya di masa depan," ucap Hiroshi Aoyama, manajer Honda Team Asia.

Arbi saat ini tampil secara reguler di ajang FIM Junior GP. Di seri Catalunya tahun ini, pembalap asal Purworejo Jawa Tengah itu mampu meraih podium tertinggi.

"Terima kasih Astra Honda atas kesempatan mahal yang diberikan kepada saya ini. Saya akan berusaha mengeluarkan potensi terbaik," ucap Arbi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mandalika MotoGP Moto3 Moto2 Mario Aji Fadillah Arbi