Dapat Rekom Gerindra, Pasangan Khofifah di Pilgub 2024 Masih Teka-Teki

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

10 Desember 2023 15:42 10 Des 2023 15:42

Thumbnail Dapat Rekom Gerindra, Pasangan Khofifah di Pilgub 2024 Masih Teka-Teki Watermark Ketik
Khofifah Indar Parawansa saat menerima Surat Rekomendasi Partai Gerindra dari Wakil ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo, Minggu (10/12/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengaku bersyukur mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra untuk tiket maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024-2029.

"Alhamdulillah adanya rekomendasi ini menjadi tiket saya untuk kembali maju ke Pilgub Jatim periode kedua nanti," ucap Khofifah Indar Parawansa, Minggu (10/12/2023).

Namun dalam rekomendasi itu tak disebutkan siapa yang bakal menjadi calon wakil gubenur. Khofifah mengaku masih menunggu bulan Januari. "Nanti nunggu Januari untuk itu (Wakil Gubernur Jatim) Rek," jelasnya.

Saat didesak sosok 3 pilihan Wakil Gubernur Jatim seperti Emil Elistianto Dardak, Sarmuji dan Anwar Sadad, Khofifah terus berkelit. "Sampean Iku, sudah jangan melompat kawan-kawan," ucap Khofifah.

Dengan rekomendasi Partai Gerindra maka secara resmi ada dua partai pengusung Khofifah di Pilgub Jatim. Sebelumnya Partai Amanat Nasional (PAN) merekomenasi Khofifah untuk melanjutkan ke perode kedua.

Selain dua partai tersebut, ada pula dukungan untuk Khofifah maju ke Pilgub 2024 secara lisan.

Namun, dua partai lainnya seperti Partai Demokrat dan Golkar hanya memberikan rekom secara lisan.

"Secara lisan Pak SBY juga menyampaikan, insyaallah Demokrat akan mendukung. Sedangkan Golkar sudah terkonfirmasi tapi suratnya belum sampai, saya sudah dapat informasi," terang Khofifah. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pilgub 2024 Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim Partai Gerindra pemilu2024 pemilu 2024 Khofifah Gubernur Khofifah