Dapat Dukungan Tambahan dari Partai Nasdem, Khofifah-Emil Daftar ke KPU Jatim di Hari Kedua

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

24 Agustus 2024 09:30 24 Agt 2024 09:30

Thumbnail Dapat Dukungan Tambahan dari Partai Nasdem, Khofifah-Emil Daftar ke KPU Jatim di Hari Kedua Watermark Ketik
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak saat menerima surat B1KWK dari Partai Nasdem, Sabtu, 24 Agustus 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pasangan petahana Khofifah Indar Patawansa dan Emil Elestianto Dardak menerima surat keputusan model B1KWK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem. Keduanya dipastikan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Rabu 28 Agustus 2024.

“Insyaallah kami akan mendaftar ke KPUD pada tanggal 28 Agustus, di hari kedua pendaftaran. Ada tiga hari masa pendaftaran di KPUD,” ujar Khofifah, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Beberapa hari ini, Khofifah dan Emil datang ke beberapa partai pengusung untuk menerima B1KWK sebagai salah satu syarat untuk mendaftar di KPU Jatim. Tidak hanya Partai Nasdem, kedua pasangan petahana ini juga menerima surat B1KWK dari Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

Dengan tambahan suntikan dukungan dari Partai Nasdem, maka pasangan Khofifah-Emil telah mengantongi dukungan dari 9 parpol. Yaitu, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Perindo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), PKS, dan terakhir Partai Nasdem.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada DPW Partai NasDem Jawa Timur yang telah merekomendasikan saya dan mas Emil Dardak ke DPP Partai NasDem sehingga hari ini kami menerima SK B1KWK  sebagai Bacagub dan Bacawagub Jawa Timur pada Pilkada serentak 27 Nopember 2024," ungkap Khofifah.

Dengan adanya dukungan dari Partai Nasdem, Khofifah yakin bisa melanjutkan pembangunan Jawa Timur menjadi lebih baik lagi.

"Dukungan ini semakin menguatkan langkah kami berdua untuk membangun Jatim semakin maju dan sejahtera lagi. Perjalanan masih panjang, tapi InsyaAllah kami akan bekerja keras untuk dapat meraih kemenangan mutlak pada Pilkada Jatim 2024," jelasnya

Wanita yang juga menjadi Ketua Umum PP Muslimat NU ini optimis bahwa dirinya dan Emil Dardak mampu memenangkan kontestasi Pilkada Jatim 2024. Khofifah memastikan siap untuk bersinergi dengan seluruh jaringan dan mesin Partai NasDem untuk sama-sama mewujudkan kemenangan masyarakat Jatim. (*)

Tombol Google News

Tags:

Khofifah-Emil Khofifah Indar Parawansa Emil Dardak Pilgub Jatim 2024 KPU Jatim Partai NasDem Pilkada 2024 pilkada serentak