Daftar Pilkada, Pasangan Kharismatik Bassam-Helmi Puji Pelayanan KPU Halsel

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Gumilang

27 Agustus 2024 23:00 27 Agt 2024 23:00

Thumbnail Daftar Pilkada, Pasangan Kharismatik Bassam-Helmi Puji Pelayanan KPU Halsel Watermark Ketik
Paslon Basssam dan Helmi saat Perjalanan Menuju Kantor KPU Halsel (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Hasan Ali Bassam Kasuba-Helmi Umar Muksin (Bassam-Helmi) secara resmi mendaftar ke KPU, Selasa, 27 Agustus 2024.

Bassam-Helmi yang dikawal ribuan simpatisan tiba di kantor KPU pukul 10.58 WIT, kemudian disambut langsung Ketua KPU Tabrid S.Talib dan komisioner KPU, Ketua Bawaslu Rais Kahar dan komisioner bawaslu.

Setelah acara penyambutan, Bapaslon Bassam-Helmi yang didampingi pengurus Parpol langsung diarahkan masuk ke ruang aula Husni Kamil Manik untuk menyerahkan dokumen pendaftaran.

Foto Basam Helmi di Sambut Komesioner KPU (Foto Mursal Bahtiar)Basam Helmi di Sambut Komesioner KPU (Foto Mursal Bahtiar)

Penyerahan dokumen pendaftaran yang diterima langsung Ketua KPU, kemudian diserahkan kepada tim verifikasi dokumen. Proses verifikasi sendiri berlangsung kurang lebih dua jam, tepatnya sekira pukul 12.45 WIT, dokumen Bapaslon Bassam-Helmi dinyatakan lengkap.

“Setelah dilakukan verifikasi, dokumen Bapaslon Bassam-Helmi dinyatakan lengkap,” ungkap Ketua KPU, Tabrid S.Talib.

Tabrid menambahkan, setelah dokumen dinyatakan lengkap, KPU kemudian menyerahkan surat pengantar kepada Bapaslon untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Chassan Boesoerie, Kota Ternate.

“Untuk pemeriksaan kesehatan, KPU telah melakukan kerjasama dengan RSUD Chassan Boesoeri Kota Ternate, sehingga Bapaslon sudah harus ke Ternate melakukan pemeriksaan kesehatan,” katanya.

Sementara Bakal Calon Bupati, Hassan Ali Bassam Kasuba menyatakan, sejak dirinya bersama Helmi melakukan pengurusan pencalonan mulai dari tahap koordinasi Parpol hingga dikeluarkannya B1KWK dari Partai PKS, Nasdem dan Hanura, tidak ada sedikitpun kendala yang dihadapi.

Bahkan, pada proses pendaftaran juga tidak ada kendala hingga hari pertama pembukaan pendaftaran dan dokumen pencalonan yang diserahkan ke KPU dinyatakan lengkap.

“Saya ucapakan terima kasih kepada KPU, Bawaslu dan seluruh simpatisan atas dukungan morilnya sehingga semua tahapan kita lalui dengan baik. Semoga perjalanan ini dimudahkan oleh Allah SWT, hingga pada akhir perjuangan nanti,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara halmahera selatan Pendaftaran Bapaslon Bassam Helmi Pilkada Halsel 2024 KPU Halsel