Daftar Lengkap Pengurus Timnas AMIN, Waketum Nasdem Jadi Pelatih

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

21 November 2023 12:23 21 Nov 2023 12:23

Thumbnail Daftar Lengkap Pengurus Timnas AMIN, Waketum Nasdem Jadi Pelatih Watermark Ketik
Timnas Amin Anies dan Cak Imin. (Foto: Instagram @cakiminow)

KETIK, JAKARTA – Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, mengumumkan susunan lengkap Timnas AMIN -sebutan untuk tim pemenangan mereka- pada sore ini. Anies menyampaikan head coach Timnas AMIN akan diemban oleh Waketum NasDem, Ahmad Ali. 

Anies Baswedan menyebut pelatih kepala akan dibantu asisten pelatih, yakni Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, serta dua politikus PKS, Tamsil Linrung dan Ahmad Heryawan. 

"Untuk bisa memberikan penampilan yang terbaik ini adalah head coach yang akan mendampingi, mengarahkan," ujarnya pada Selasa, (21/11/2023).

Selain itu Anies mengumumkan nama-nama anggota Dewan Penasihat Timnas AMIN. Mereka antara lain Ketua Umum Pemuda Pancasila Yapto Soerjosoemarno; mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga mantan Kepala BIN Sutiyoso; hingga politikus senior PKS Hidayat Nur Wahid. 

Anies dan Cak Imin telah mengumumkan nama kapten dan co-captain Timnas AMIN beberapa waktu lalu. Kapten Timnas AMIN dijabat oleh mantan Kepala Basarnas, Marsdya (Purn) Muhammad Syaugi. 

Syaugi didampingi oleh 12 Co-captain, sekretaris jenderal, bendahara dan tim hukum nasional. 

Anies Baswedan mengatakan kepala pelatih ini memiliki peran penting. Posisinya, kata Anies, selalu di pinggir lapangan tapi memikirkan strategi. 

"Dia pikirkan, arahkan pemain di lapangan bergerak, bagaimana mengingatkan pemain menampilkan pemainan dengan terbaik," ujar Anies Baswedan. 

Anies lantas menyamakan posisi Ahmad Ali dengan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson. Anies menyampaikan Ahmad Ali akan didampingi oleh pembantu alias Asisten Coach. 

Capres nomor urut 1 ini menyebutkan yang menduduki posisi terebeut di antaranya Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid, serta dari PKS yakni Ahmad Heryawan dan Tamsil Linrung. 

Berikut daftar lengkap struktur Timnas AMIN yang sudah diumumkan sebelumnya.: 

- Captain Muhammad Syaugi Alaydrus

- Co-captain 1: Sudirman Said

- Co-captain 2: Thomas Trikasih Lembong

- Co-captain 3: Al Muzzammil Yusuf

- Co-captain 4: Nihayatul Wafiroh

- Co-captain 5: Azrul Tanjung

- Co-captain 6: Nasirul Mahasin

- Co-captain 7: Leontinys Alpha Edison

- Co-captain 8: Yusuf Muhammad Martak

- Co-captain 9: Ki KRT H Lebdo Nagoro Anom Suroto (KI Anom Suroto)

- Co-captain 10: Muhammad Jumhur Hidayat

- Co-captain 11: Maksum Faqih

- Co-captain 12: Suyoto

- Sekjen: Novita Dewi

- Bendahara: Gede Widiade

- Tim Hukum Nasional: Ari Yusuf Amir. (*)

Tombol Google News

Tags:

Timnas AMIN Anies Baswedan cak imin Timnas Waketum Nasdem Capres cawapres capres nomor urut 1 pemilu2024 Muhaimin Iskandar Ahmad Ali