Daftar Cabup-Cawabup ke PDI Perjuangan, Bupati Jember Berharap Rekomendasi Partai

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

23 April 2024 02:15 23 Apr 2024 02:15

Thumbnail Daftar Cabup-Cawabup ke PDI Perjuangan, Bupati Jember Berharap Rekomendasi Partai Watermark Ketik
Bupati Jember Hendy Siswanto serahkan formulir pendaftaran bacabup-bacawabup ke Tim Penjaringan PDIP Edi Cahyo Purnomo (22/4/2024) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto dipastikan kembali maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jember 2024 mendatang. Dengan mendaftar sebagai bakal calon bupati (bacabup) di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Petahana itu ditemani istri Kasih Fajarini, kerabat, dan sejumlah pendukung datang ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP yang berada di Baratan, Patrang pada Senin (22/4/2024) sore.

Untuk mengambil formulir pendaftaran bacabup sekaligus melengkapi formulir tersebut.

“Saya mengulang lagi Pilkada 2020 lalu, pertama kali mendaftar ke PDIP dengan membawa keluarga besar,” ujar Hendy usai penyerahan formulir pendaftaran.

Baginya PDIP telah memberikan banyak pelajaran tentang politik ketika maju di Pilkada 2020. Bahkan ia mengatakan telah mengikuti fit and proper test di Surabaya dan Jakarta, namun masih belum berjodoh.

Pada kesempatan ini Hendy mengaku siap memenuhi semua persyaratan untuk meyakinkan PDIP agar merekomendasikan dirinya menjadi calon bupati. Ia percaya diri jika tidak terlalu sulit menilai karena sudah ada hasil kerjanya selama ini.

“Harapan kami tidak lain hanya satu, rekomendasi PDIP harus kepada saya,” tuturnya.

Selain itu, Hendy mengaku belum tuntas memenuhi janji-janji lima tahun karena masa jabatannya dipotong kurang lebih satu tahun. 

“Penetrasi Jember cukup bagus, tentunya ini tinggal take off (lepas landas) saja. Tidak mungkin kami tinggalkan, baru setelah itu kami serahkan,” ucap Hendy.

Tidak hanya mendaftar ke PDIP saja, Hendy akan mendaftar bacabup juga ke partai-partai lain untuk mendapatkan rekomendasi partai maju Pilkada.

Sementara, per hari Senin sudah ada dua orang yang mengambil formulir pendaftaran bacabup-bacawabup. 

“Nanang Handono Prasetyo yang diwakilkan dan Bupati Jember Hendy Siswanto datang sendiri. Kemungkinan akan bertambah,” tutur Ketua Tim Penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup DPC PDIP Jember Edi Cahyo Purnomo.

Pria yang akrab disapa Ipung itu, menegaskan jika panitia penjaringan hanya melakukan verifikasi dan validasi formulir pendaftaran. 

“Setelah itu kewenangan Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Pusat untuk menjaring. Tugas kami hanya sebatas itu,” katanya.

PDIP membuka pendaftaran bacabup-bacawabup Pilkada Jember dan pengambilan formulir pendaftaran pada 22 April-6 Mei 2024. Kemudian bisa melengkapi dan pengembalian berkas pendaftaran pada 7-16 Mei 2024.(*)

Tombol Google News

Tags:

Hendy Siswanto pilkada jember Petahana daftar ke PDIP bacabup-bacawabup PDIP