Cerita Monica Zulkarnain, Seorang Model, Influencer dan Pramugari Kereta Api

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

27 April 2024 02:30 27 Apr 2024 02:30

Thumbnail Cerita Monica Zulkarnain, Seorang Model, Influencer dan Pramugari Kereta Api Watermark Ketik
Monica Zulkarnain (Foto: dok. pribadi)

KETIK, MALANG – Kisah perjalanan hidup setiap orang terutama generasi muda dalam meraih cita-cita yang diinginkan tentu berbeda-beda. 

Termasuk dalam hal ini bagi Monica Zulkarnain (21) yang akrab dengan panggilan Monica, seorang model dan influencer cantik yang kini menjadi pramugari kereta api.

Pemilik akun media sosial Instagram @monicazulkarnain yang hobi photoshoot ini mengatakan, bahwa awal mula ia aktif di dunia modeling, influencer dan terjun ke dunia yang berbeda yaitu pramugari kereta api karena keinginan sendiri.

Foto Monica Zulkarnain (Foto: dok. pribadi)Monica Zulkarnain (Foto: dok. pribadi)

"Setelah lulus SMK Farmasi, saya melanjutkan pendidikan penerbangan di Singosari tepatnya di Wiraangkasa jurusan Avsec dan Airline crew. Lantas mendaftar jadi pramugari KAI dan langsung diterima," katanya pada media online nasional Ketik.co.id, Jumat (26/04/2024).

Perempuan asal Malang yang saat ini tinggal di Simojayan Ampelgading ini menjelaskan, kegiatan yang dilakukan di dalam kereta api yaitu melayani penumpang dengan baik dan ramah, cheerful, berjualan dan menjadi pimpinan crew.

"Selain itu, banyak juga kegiatan lain seperti endorse dan modelling sehingga alhamdulillah bisa mengasah public speaking. Saya bisa membantu online shop yang baru merintis agar mendapatkan feedback yang bagus dan pastinya mendapat penghasilan tambahan," imbuhnya.

Foto Monica Zulkarnain (Foto: dok. pribadi)Monica Zulkarnain (Foto: dok. pribadi)

Secara khusus dirinya berharap untuk ke depannya ingin menjadi wanita karir yang tetap aktif mempertahankan sosial media dengan konten-konten yang positif dan menginspirasi semua orang di luar sana.

"Ayo bangkitkan semangat kalian, lawan malu, hilangkan insecure, berdoa, selalu sholat minta doa orang tua agar lancar dan dimudahkan dalam segala urusan," tandasnya menutup pernyataan.

Adapun prestasi dan pengalaman yang pernah diraih oleh Monica, yaitu:
1. Juara 2 Look Selebriti Indonesia 
2. Juara beberapa kali fashion show
3. Mengikuti komunitas sholawat
4. Mengikuti pelatihan Qiroatil Qur'an

Tombol Google News

Tags:

Cantik Monica Zulkarnain Modeling Influencer pramugari