Cawapres Mahfud MD Sebut Tak Akan Jadi 'Boneka' Megawati Jika Terpilih

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Naufal Ardiansyah

4 Desember 2023 03:12 4 Des 2023 03:12

Thumbnail Cawapres Mahfud MD Sebut Tak Akan Jadi 'Boneka' Megawati Jika Terpilih Watermark Ketik
Cawapres nomer urut 3, Mahfud MD saat menyampaikan sambutan di acara Sholawat Kebangsaan, di Lapangan Victory, Bondowoso. (Foto: Ari Pangistu/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomer urut 3, Mahfud MD menegaskan bahwa tak akan menjadi boneka Megawati ketika nanti terpilih. 

Menurutnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, telah menyerahkan sepenuhnya pada dirinya dan Ganjar Pranowo jika terpilih sebagai pasangan pemimpin RI, untuk melaksanakan amanat konstitusi. 

Hal tersebut disampaikan saat Mahfud MD ditanya awak media usai menghadiri do'a untuk keselamatan bangsa, bertajuk Sholawat Kebangsaan, di Lapangan Victory, Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso, pada Minggu (3/12/2023). 

"Tidak akan, Bu Mega sudah mengatakan kamu sebagai Presiden, punya kewenangan melaksanakan konstitusi," tegasnya. 

Di lain sisi, ia pun menegaskan bahwa dirinya sudah 24 tahun bekerja di pemerintahan. Mulai dari jadi Menteri, anggota DPR, Ketua Mahkamah Konstitusi, Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, dan saat ini menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia. 

Selama mengemban berbagai tugas dan jabatan tersebut, dirinya bersyukur menjadi salah satu yang bisa melaksanakan tugas dengan baik tanpa beban dan sandraan. 

"Alhamdulillah saya ini termasuk yang bisa mengerjakan tugas dengan baik. Tanpa beban dan tanpa sandraan," tegasnya. 

Karena itulah, pada kesempatan tersebut ia menegaskan bahwa jika rakyat Indonesia memberikan kepercayaan. Maka, dirinya bersama Ganjar Pranowo akan meningkatkan pengabdian agar selalu menjadi lebih baik. 

Dalam acara tersebut, tampak hadir sejumlah tokoh seperti Ketua DPW Perindo Jawa Timur Faida; Pengurus DPW PPP Jawa Timur KH. Imam Thahir; Ketua DPC PDIP Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat, dan sejumlah tokoh lainnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

pilpres2024 Bondowoso #MahfudMD #GanjarMahfud Megawati PDIP