Calon Bupati Sidoarjo Subandi Yakin Tetap Unggul Jauh dari Calon Lain

Editor: Fathur Roziq

23 September 2024 09:29 23 Sep 2024 09:29

Thumbnail Calon Bupati Sidoarjo Subandi Yakin Tetap Unggul Jauh dari Calon Lain Watermark Ketik
Calon Bupati Sidoarjo H Subandi yang juga Plt Bupati Sidoarjo menerima penghargaan sebagai kepala daerah terbaik dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Briokrasi (PAN RB) Abdullah Azwar Anas di Jakarta beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

KETIK, SIDOARJO – Calon Bupati Sidoarjo H Subandi menyampaikan optimisme tinggi kepada semua pendukung. Pasangan BAIK (Subandi-Mimik) tetap unggul jauh. Posisinya semakin kuat dalam Pilkada Sidoarjo 2024. Sebab, pembangunan Kabupaten Sidoarjo era Bupati-Wakil Bupati Ahmad Muhdlor-H Subandi dinilai berhasil. Program-program itu dilanjutkan.

Optimisme Calon Bupati Sidoarjo H Subandi itu dinyatakan di hadapan pengurus DPC Ormas MKGR dan DPD Partai Golkar di The Sun Hotel pada Minggu sore (22/9/2024). Para pendukung diajak untuk semakin bersemangat dalam berjuang memenangkan Pilkada Sidoarjo 2024.

Keunggulan itu bukan sekadar klaim, melainkan hasil survei yang mutakhir. Tim BAIK telah melakukan survei terbaru. Hasilnya semakin bagus untuk elektabilitas Pasangan BAIK.

”Calon lain masih 17 persen, kita sudah 49 persen,” ungkap Calon Bupati Sidoarjo Subandi dengan nada yakin.

Menurut Calon Bupati Sidoarjo Subandi, data-data pendukung Pasangan BAIK terus-menerus dikumpulkan oleh timnya. Tim Pasangan BAIK (Subandi-Mimik) berjumlah puluhan ribu orang. Data dari tim itu diverifikasi dan divalidasi. Misalnya, ada 900 ribu data masuk, ada 7 ribu yang kurang valid. Kalau tidak valid atau tumpang tindih, datanya diverifikasi lagi.

Keunggulan itu, lanjut Calon Bupati Sidoarjo Subandi, menjadi penyemangat dirinya bersama para pendukung untuk terus berjuang keras. Turun ke bawah menemui masyarakat. Memenangkan Pasangan BAIK pada 27 November 2024 mendatang.

”Mari kita semua bekerja keras memenangkan Pilkada Sidoarjo ini,” ungkapnya.

Calon Bupati Sidoarjo Subandi menegaskan bahwa semangatnya tetap besar. Meski, dirinya tidak maju dengan rekomendasi dari DPP PKB Sidoarjo dalam Pilkada Sidoarjo 2024. Namun, dia yakin masih memiliki dukungan kuat di tubuh partai tersebut.

”Saya sudah pernah menjadi ketua, jadi saya tahu bagaimana isinya,” tambah Subandi.

Keunggulan lain yang dimiliki Pasangan BAIK adalah keberhasilan program-program yang telah dilaksanakan bersama Bupati Ahmad Muhdlor selama 2020 sampai 2024. Memudahkan layanan untuk masyarakat Sidoarjo agar semakin sejahtera dan makmur.

Sekarang warga Sidoarjo bisa berobat gratis dengan menunjukkan KTP. Cakupan layanan kesehatan (UHC) sudah sangat luas. Dengan Bupati Gus Muhdlor, Subandi mengatakan telah merealisasikan 2 ribu beasiswa pendidikan tinggi.

”Sekarang kami siapkan tambahan 2 ribu beasiswa lagi, di antaranya beasiswa untuk anak-anak yatim,” tambah Calon Bupati Subandi.

Bersama Gus Muhdlor pula, lanjut Subandi, dirinya sebagai wakil bupati telah merealisasikan tiga flyover hasil kolaborasi dengan pemerintah pusat. Masing-masing Flyover Djuanda, Flyover Krian, dan Flyover Tarik. Ke depan, ada dua flyover lain yang akan direalisasikan. Yaitu, Flyover Gedangan dan Flyover Sumokali, Candi.

Flyover Gedangan merupakan lanjutan program bersama pemerintah pusat. Perencanaan telah dilakukan pada awal 2024 lalu. Penetapan lokasi (penlok) sudah disiapkan dan dipaparkan di Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU).

”Insya Allah flyover Gedangan kita realiasikan mulai 2025 sampai selesai 2026,” tambah Calon Bupati Subandi.

Adapun Flyover Sumokali, Candi, bakal dibangun untuk jalan tembus dari Kota Sidoarjo menuju Kecamatan Tanggulangin. Selama menjadi Plt Bupati Sidoarjo, lanjut Subandi, dirinya mendapatkan dukungan dari banyak pengembang perumahan untuk merealisasikan program tersebut.

Calon Bupati Sidoarjo Subandi yakin program-program pembangunan bisa berhasil sampai di tingkat bawah. Sebab, dirinya melibatkan camat-camat se-Sidoarjo. Mereka diberi kewenangan lewat program Pagu Indikatif Wilayah Kecamatan (PIWK).

Para camat disiapi anggaran untuk membangun wilayahnya. Misalnya, perbaikan jalan rusak di desa-desa. Kalau ada jalan rusak, tidak perlu lagi menunggu Pemkab Sidoarjo untuk turun tangan. Camat bisa segera langsung melakukan eksekusi. Perbaiki jalan rusak.

”Tidak perlu lagi ada jalan di Sidoarjo yang ditanami pohon pisang,” terang Subandi.

Bersama Calon Wakil Bupati Sidoarjo Hj Mimik Idayana, lanjut Subandi, dirinya bakal melanjutkan program-program pembangunan Sidoarjo yang sudah berhasil. Intinya cuma satu. Pasangan BAIK (Subandi-Mimik) bertekad untuk menyejahterakan dan memakmurkan masyarakat Sidoarjo.

”Kami bersama Bu Mimik telah menghibahkan diri untuk masyarakat. Bismillah kami akan membangun Sidoarjo dengan lebih amanah dan lebih baik,” tegasnya.

Bagaimana strateginya? Calon Bupati Sidoarjo Subandi memastikan timnya telah memiliki grand design pembangunan Kabupaten Sidoarjo dari tahun ke tahun. Setiap tahun jelas akan membangun apa. Salah satunya adalah membangun Kabupaten Sidoarjo benar-benar menjadi smartcity.

Salah satu kunci suksesnya pembangunan itu ialah penataan pegawai yang berdasarkan meritokrasi. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidoarjo ditata dan dikuatkan. Banyak doktor di Pemkab Sidoarjo yang punya potensi di dinas-dinas. Subandi akan menempatkan para pejabat pemerintah sesuai dengan kapasitasnya.

”BKD ini harus kokoh. Saya tidak mau lagi orang menempati jabatan tidak sesuai kapasitasnya,” tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Calon Bupati Sidoarjo Subandi H Subandi Pasangan BAIK Pasangan Subandi-Mimik Pilkada Sidoarjo 2024 Pemkab Sidoarjo BKD Sidoarjo Flyover Djuanda Flyover Gedangan