Bupati Situbondo Resmikan Pembangunan Hotel Bintang Empat

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: Mustopa

10 Juli 2024 13:01 10 Jul 2024 13:01

Thumbnail Bupati Situbondo Resmikan Pembangunan Hotel Bintang Empat Watermark Ketik
Bupati Situbondo dan Onwer SUN Hotel ketika meresmikan pembangunan SAN Hotel, Rabu (10/07/2024) (Foto : Adinda Octaviani/ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Bupati Situbondo, Karna Suswandi meresmikan pembangunan SAN Hotel Bintang IV di Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Rabu (10/07/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Situbondo Karna Suswandi menjelaskan, dengan adanya pembangunan hotel bintang empat pertama ini, pertanda bahwa Situbondo menjadi kabupaten maju.

"Dengan adanya pembangunan hotel bintang empat, perlahan namun pasti Situbondo menjadi kabupaten maju. Senang atau tidak senang, suka atau tidak suka, tanda-tanda kemajuan Kabupaten Situbondo sudah kita mulai," kata Bupati Situbondo yang akrab disapa Bung Karna.

Oleh karena itu, Bupati Karna meminta dukungan dan doa warga Situbondo untuk pembangunan SAN Hotel agar berjalan dengan baik, lancar dan sukses. “Hotel bintang empat pertama di Kabupaten Situbondo ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Situbondo," jelasnya.

Kehadiran SAN Hotel tersebut dinilai akan mendongkrak perekonomian masyarakat yang berada di sekitarnya. "Lokasi hotelnya juga tidak jauh dengan GOR yang sedang kita bangun, sehingga lokasi ini nantinya akan menjadi pusat ekonomi baru di Kabupaten Situbondo," jelasnya.

Bupati Karna juga menegaskan bahwa pembangunan pariwisata akan gencar dilaksanakan. "Pembangunan hotel bintang empat sudah dilaksanakan. Selanjutnya, akan ada investor lain yang akan membangun pariwisata. Karena di Situbondo, khususnya di Taman Nasional Baluran masih banyak wisata-wisata bahari yang panoramanya sangat indah,” pungkasnya.

Di sisi lain, owner SAN Hotel, Santoso membeberkan alasannya membangun hotel bintang empat pertama di Kabupaten Situbondo, yakni berawal dari kemudahan perizinan yang diberikan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo.

"Pertumbuhan ekonomi Situbondo mengalami tren positif. Sebelum berinvestasi di sini kami tentunya telah melakukan survei, dan hasilnya cukup bagus karena pertumbuhan ekonomi Situbondo terus meningkat," jelas Santoso.

Kemudian, lanjut Santoso, juga banyak event nasional dan internasional serta pariwisata yang cukup memikat orang untuk berkunjung ke Kabupaten Situbondo. “Pembangunan SAN Hotel ini membutuhkan waktu sekitar satu tahun,” ujarnya.

Sedangkan, nilai investasinya, kata Santoso, mencapai Rp50 miliar. SAN Hotel ini nantinya terdiri dari lima lantai dan 80 kamar serta berbagai pasilitas menunjang lainnya.

“SAN Hotel in, berdiri di atas lahan kurang lebih enam ribu meter persegi. Untuk total luas lahannya ini sekitar satu hektare," tuturnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Bupati Situbondo Resmikan Ground Breaking pembangunan SUN hotel Situbondo Hari Ini Situbondo Berita