Bupati Pacitan Buka Pamnas Nyawiji 3, Bonsainya Bikin Mlongo

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Rudi

20 Mei 2023 21:01 20 Mei 2023 21:01

Thumbnail Bupati Pacitan Buka Pamnas Nyawiji 3, Bonsainya Bikin Mlongo Watermark Ketik
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat mempercantik bonsai diajang Nyawiji 3 (Foto: Prokopim Pacitan)

KETIK, PACITAN Ratusan pecinta bonsai dari berbagai daerah di Indonesia ambil bagian dalam Kontes dan Pameran Bonsai Nasional (Pamnas) Nyawiji 3 yang digelar Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Pacitan.

Sebanyak 606 peserta dari 44 daerah unjuk keindahan seni miniaturisasi tanaman tersebut. Antara lain datang dari daerah-daerah di pulau Jawa, Madura, Bali, Kalimantan hingga Sumatera.

Dibuka Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Pamnas Bonsai Nyawiji 3 berlangsung pada  16 hingga 23 Mei 2023 di Alun-alun Pacitan. Kontes bonsai mempertandingkan 4 kelas yakni kelas Pratama, Madya dan Utama serta kelas Prospek.

"Saya sangat apresiasi atas terselengaranya Pamnas Pacitan Nyawiji 3 yang katanya tadi pelaksanaan yang paling besar," kata Mas Aji, Sabtu (20/05/2023).

Foto Bonsai di Pamnas Nyawiji 3 yang tampak cantik nan indah (Foto: Prokopim Pacitan)Bonsai di Pamnas Nyawiji 3 yang tampak cantik nan indah (Foto: Prokopim Pacitan)

Menurutnya, event ini  bisa menjadi sarana memperkenalkan Pacitan juga bisa menjadi  menggerakkan ekonomi masyarakat. Bupati berharap event ini berkelanjutan dan semakin baik lagi ke depannya.

"Tujuan kami menggelar kontes ini selain menjalin silaturahmi di antara pecinta bonsai juga meningkatkan kreativitas teman-teman pecinta bonsai dan juga menggerakkan perekonomian, tentunya" imbuh Eko Wahyudi Ketua Panitia Pamnas Pacitan Nyawiji 3.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pameran Bonsai nasional Nyawiji 3 Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji pacitan