Bupati Kaimana Dorong BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Pekerja Hingga ke Kampung

Jurnalis: La Jen
Editor: Irwansyah

11 Januari 2023 12:55 11 Jan 2023 12:55

Thumbnail Bupati Kaimana Dorong BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Pekerja Hingga ke Kampung Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat foto bersama dengan peserta rapat di ruang rapat kantor bupati. (Foto: Humas Pemda)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie melakukan agenda rapat Evaluasi Pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bersama BPJS Ketenagakerjaan Kaimana, Kepala Disdukcapil Wahab Pical.S.Sos, M.Si dan Kepala Dinas PTSP diwakilkan Hestin atas asih, SE pada Rabu (11/01/2023) di Ruang Rapat Kantor Bupati.

Dalam Agenda tersebut Bupati Freddy Thie mendorong pendistribusian BPJS ketenagakerjaan ke kampung-kampung yang ada di wilayah 7 distrik kaimana, sehingga manfaat dari BPJS ketenagakerjaan ini dapat dirasakan oleh saudara-saudara dan masyarakat kampung.

“Untuk PTSP agar segera berkoordinasi dengan Kepala-Kepala Distrik agar pendistribusian kartu BPJS ini dapat langsung sampai ke Kepala-Kepala Kampung sehingga bisa langsung dibagikan kepada masyarakatnya agar manfaat dari Kartu BPJS ini bisa rasakan oleh basudara yang ada di kampung-kampung," ujar Bupati Freddy.

Lebih lanjut, Ia juga meminta agar jangan sampai kartu-Kartu BPJS sampai ada tunggakan agar tetap dapat digunakan oleh masyarakat.

“Saya tekankan juga agar jangan sampai pembayaran BPJS ini tertunggak sehingga pelayanannya dan manfaat dari BPJS tidak dapat dirasakan oleh masyarakat," tegasnya. 

BPJS ini sendiri ada dua manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Pertama BPJS Kesehatan dan yang kedua BPJS ketenagakerjaan.

"Bagi bukan peserta penerima upah ini dibayarkan oleh pemerintah daerah Kaimana sehingga ketika pengguna BPJS ini “Meninggal” Keluarga yang ditinggalkan mendapatkan jaminan dari BPJS ini kurang lebih sebesar 42 juta rupiah," tutur Freddy.

Sebelum menutup agenda ini Bupati Freddy juga menyampaikan kedepan akan memfasilitasi distrik yang belum melakukan perekaman KTP agar Dukcapil bisa hadir dan melakukan perekaman di distrik tersebut.

“Ke depan saya selaku pemerintah daerah akan memfasilitasi Dinas Dukcapil agar bisa hadir di distrik-distrik agar bisa melakukan perekaman KTP sehingga masyarakat yang mempunyai ktp bisa masuk dan merasakan manfaat dan keuntungan dari BPJS ini," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Pemda Kaimana