Bupati Freddy Thie Terjun Langsung Cek Sumber Mata Air

Jurnalis: La Jen
Editor: Mustopa

1 Maret 2024 03:51 1 Mar 2024 03:51

Thumbnail Bupati Freddy Thie Terjun Langsung Cek Sumber Mata Air Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie dan Sekda Donald R Wakum bersama rombongan meninjau salah satu sumber mata air bersih (foto Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana, Freddy Thie, dengan penuh dedikasi turun langsung ke lapangan untuk memastikan pengerjaan air bersih berjalan dengan baik.

Dalam misi ini, Bupati Thie ditemani oleh Sekretaris Daerah Donald R. Wakum, Kepala Dinas PUPR, Kepala Bidang Pengairan dan Kepala UPTD Air Minum.

Tujuan mereka untuk memastikan bahwa masyarakat Kaimana segera menikmati air bersih. Mereka memulai pengecekan dengan sumber mata air Kali Sukun.

"Pagi ini kita datang cek sumber air di Kali Sukun untuk memastikan kapan pelayanan air ini bisa berjalan dengan baik," jelas Bupati Freddy.

Kabar baiknya, air di Kali Sukun dipastikan akan berfungsi secara normal pada akhir Maret ini. Tidak hanya di Kali Sukun, ada dua sumber air lainnya yang dikelola oleh Dinas PUPR Kaimana, yaitu Kilo Enam dan Kali Torabe.

"Tiga sumber air inilah yang akan difungsikan segera untuk melayani aliran air ke seluruh rumah-rumah di wilayah kota Kaimana," tambah Bupati Freddy.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati juga mengajak masyarakat untuk menjaga fasilitas ini. Dia berharap agar sumber air dan sistem pipa bisa dijaga bersama, memastikan tidak ada kendala serius lagi terkait air bersih.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Donald R Wakum PUPR Air bersih Pemkab Kaimana