Bupati Freddy Thie Meninjau Ketersediaan Air Bersih di Kampung Ure

Jurnalis: La Jen
Editor: Marno

26 Mei 2023 10:48 26 Mei 2023 10:48

Thumbnail Bupati Freddy Thie Meninjau Ketersediaan Air Bersih di Kampung Ure Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat meninjau lokasi air bersih di kampung Ure (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie selain meresmikan 19 rumah program senilai Rp 4 miliar dan meninjau sumber air yang terletak sekitar 1 kilometer dari pemukiman warga di Kampung Ure, Selasa (23/52023)

Karena penyediaan air bersih merupakan bagian dari janji dan agenda prioritas pemerintah, kepala desa diminta untuk berkomitmen dalam upaya penyediaan air bersih. "Pembangunan ini melalui anggaran Dana Desa dengan membangun bak penampung yang akan dialirkan ke rumah-rumah masyarakat," ungkap Bupati Freddy Thie.

Foto Bupati Freddy Thie melihat lebih dekat ketersediaan air bersih di kampung Ure (foto: Humas Pemkab Kaimana)Bupati Freddy Thie melihat lebih dekat ketersediaan air bersih di kampung Ure (foto: Humas Pemkab Kaimana)

Sementara itu, perbaikan dan instalasi jaringan serta penyediaan mesin pompa akan diintervensi melalui anggaran pemerintah daerah.

"Hal ini penting untuk mengatasi masalah yang telah berlangsung selama hampir 20 tahun di Kabupaten Kaimana, sehingga sumber daya dapat dikelola dengan tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat," tutup Bupati Freddy Thie.(*)

Tombol Google News

Tags:

Freddy Thie Air Bersih Kampung Ure Kaimana Bupati Kaimana freddy thie Papua Barat