Bupati Freddy Thie Dorong Akselerasi Pembangunan Melalui Keterlibatan Karang Taruna di Kaimana

Jurnalis: La Jen
Editor: Mustopa

30 April 2024 15:24 30 Apr 2024 15:24

Thumbnail Bupati Freddy Thie Dorong Akselerasi Pembangunan Melalui Keterlibatan Karang Taruna di Kaimana Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat memberikan sambutan kegiatan Temu Karya Daerah di RM. Beliau Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana/Ketik.co.id)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana, Freddy Thie memimpin pembukaan Temu Karya Daerah (TKD) pertama Karang Taruna Kabupaten Kaimana dengan penuh semangat.

Dalam acara yang digelar di RM. Belia, Bupati Thie menegaskan pentingnya keterlibatan semua pihak dalam mendukung percepatan pembangunan di Kaimana.

"Demi kemajuan yang cepat, saya meminta agar TKD ini segera diselesaikan dan pemilihan dilakukan. Setelah itu, kita akan langsung bergerak dengan cepat," katanya, Selasa (30/04/2024).

Penguatan pembangunan di Kaimana memerlukan dukungan kuat dari Karang Taruna dan organisasi kepemudaan lainnya.

Foto Bupati Freddy Thie foto bersama pengurus karang Taruna kegiatan Temu Karya Daerah di RM Belia Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana/Ketik.co.id)Bupati Freddy Thie foto bersama pengurus karang Taruna kegiatan Temu Karya Daerah di RM Belia Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana/Ketik.co.id)

Bupati Freddy Thie menjelaskan bahwa pemerintah daerah di bawah kepemimpinannya, bersama Wakil Bupati Hasbulla Furuada siap menerima kontribusi positif dari organisasi pemuda dalam menjalankan program-program perubahan.

"Kerjasama antara pemerintah daerah dan organisasi kepemudaan akan menjadi kekuatan utama dalam mewujudkan agenda perubahan di Kaimana. Kami terbuka bagi semua organisasi kepemudaan yang ingin bersama-sama dengan Pemda," tambahnya.

Bupati Thie juga mencontohkan beberapa fasilitas yang saat ini dikelola oleh pemuda Kaimana, seperti Pusat Kuliner Pujasera yang diberikan kepada Karang Taruna untuk pengelolaannya.

"Kami berharap tanggung jawab yang diberikan oleh Pemda kepada Karang Taruna dapat dilaksanakan dengan baik agar memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat," ujarnya.

Acara TKD pertama Karang Taruna tersebut turut dihadiri Ketua Karang Taruna Provinsi Papua Barat, Armando Rilon Idorway, serta Kepala Dinas Sosial, Yacob Surbay, yang memberikan dukungan penuh dalam upaya mempercepat pembangunan di Kaimana.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie karang taruna Kaimana Temu Karya Daerah TKD