Bupati Freddy: RTRW 2021-2041 Kabupaten Kaimana adalah Peluang Sekaligus Tantangan

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

31 Januari 2023 13:14 31 Jan 2023 13:14

Thumbnail Bupati Freddy: RTRW 2021-2041 Kabupaten Kaimana adalah Peluang Sekaligus Tantangan Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat memberikan sambutan agenda sosialisasi RTRW di Gedung Pertemuan Krooy (Dok. Humas Pemda Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaimana mengadakan agenda sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 21 tahun 2022 tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Kabupaten Kaimana 2021-2041. Acara berlangsung di Gedung Pertemuan Krooy pada Selasa (31/01/2023).

Dalam agenda tersebut, Bupati Kaimana Freddy Thie mengatakan bahwa RTRW merupakan peluang dan tantangan. "Pengelolaan dan pemanfatan ruang baik itu darat, laut dan udara yang tertuang dalam RTRW ini adalah tantangan dan sekaligus peluang bagi kita sebagai warga masyarakat Kaimana," kata Freddy.

Foto Bupati beserta Forkopimda mengikuti agenda sosialisasi RTRW digedung pertemuan krooy (dok.humas pemda)Bupati beserta Forkopimda mengikuti agenda sosialisasi RTRW digedung pertemuan krooy (Dok. Humas Pemda Kaimana)

Dijelaskannya juga, peluang dan tantangan itu harus dijadikan sebagai kesempatan untuk menghadirkan kesejahteraan bersama. "Kita harus sepakat, bahwa manisfestasi dari peluang dan tantangan ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat pada umumnya," jelas Bupati berdarah Tionghoa ini.

Oleh karena itu, menurutnya sosialisasi RTRW tersebut penting untuk membangun semangat bersama berkaitan dengan pengelolaan dan pemanfaatannya kedepan. "Selain karena ini mandat, ini penting bagi kita semua sebagai satu kesatuan gerak dalam membangun Kaimana ke depan. Kita harus punya semangat yang sama atas mengelola dan memanfaatkan sumber daya yang ada dalam RTRW ini," tuturnya disambut tepuk tangan hadirin.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Pemda Kaimana